DETAIL KOLEKSI

Usulan perbaikan kinerja karyawan pada kafe kopi raga dengan pendekatan 360 degree feedback


Oleh : Antony Dwi Juniarto

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Dorina Hetharia

Pembimbing 2 : Tiena G Amran

Subyek : Personnel management;Industrial managment

Kata Kunci : 360 degree feedback, pdca, business model canvas


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2021_TA_STI_063001600158_Halaman-Judul.pdf 395.29
2. 2021_TA_STI_063001600158_Lembar-Pengesahan.pdf 267.14
3. 2021_TA_STI_063001600158_Bab-1_Pendahuluan.pdf 306.41
4. 2021_TA_STI_063001600158_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 332.96
5. 2021_TA_STI_063001600158_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 129.37
6. 2021_TA_STI_063001600158_Bab-4_Analisis-Hasil-dan-Pembahasan.pdf 799.36
7. 2021_TA_STI_063001600158_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf 94.22
8. 2021_TA_STI_063001600158_Daftar-Pustaka.pdf 195.46
9. 2021_TA_STI_063001600158_Lampiran.pdf 128.09

P Pemilik Kafe Kopi Raga belum mengevaluasi kualitas kinerja barista dan pelayan dalam mewujudkan motivasi dalam bekerja. Kinerja merupakan suatu hal yang menentukan kualitas suatu kafe. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk memberikan informasi untuk perbaikan kualitas pelayanan kinerja pada Kafe Kopi Raga pada masa COVID-19. Metode pengumpulan data berupa data primer dan sekunder. Data primer yang dilakukan berupa kuisioner, wawancara dan observasi langsung di Kafe Kopi Raga. Sedangkan untuk data sekunder berupa informasi visi, misi dan tujuan. Untuk mengdapatkan rancangan strategi manajemen dalam bisnis antara pelanggan dengan pemilik café diperlukan Business Model Canvas. Berdasarkan hasil kuisioner yang telah dilakukan dengan jumlah sampel responden sebanyak 10 responden menggunakan 360 Degree Feedback dengan metode PDCA ( Plan, Do, Check, Act) didapatkan hasil masing-masing atribut berupa nilai skala likert dan nilai pembobotan suatu indikator. Hasil pembobotan pada tahap Do dengan menilai beberapa jobdesk didapatkan pada hasil maisng-masing nilai jobdesk dengan tahap perencanaan di tahap Plan. Hasil nilai setiap jobdesk dari Headbar-Barista 5 secara berturut-turut yaitu 13.37, 13.15, 13.38, 13.25, 13.19, 8.65, 8.71, dan 7.2 lalu dilakukan evaluasi pada tahap Check dan perbaikan di tahap Act

T The owner of the Kopi Raga Cafe has not evaluated the quality of the performance of the barista and waiter to improve motivation at work. Performance is something that determines the quality of a cafe. The purpose of this study is to provide information for improving the quality of service performance at Kopi Raga Cafes during the COVID-19 period. Data collection methods in the form of primary and secondary data. Primary data conducted in the form of questionnaires, interviews and direct observation at the Kopi Raga Cafe. As for secondary data in the form of information on vision, mission and goals. To get a management strategy design in business between customers and cafe owners, a Business Model Canvas is needed. Based on the results of the questionnaire that has been carried out with a sample of 10 respondents using 360 Degree Feedback with the PDCA (Plan, Do, Check, Act) method, the results of each attribute are the Likert scale value and the weighting value of an indicator. The results of the weighting at the Do stage by assessing several jobdesk are obtained on the results of each jobdesk value with the planning stage in the Plan stage. The results of each jobdesk from Headbar-Barista 5 respectively are 13.37, 13.15, 13.38, 13.25, 13.19, 8.65, 8.71, and 7.2 then evaluated at the Check stage and improvements at the Act stage

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?