DETAIL KOLEKSI

Pengaruh strategi pemasaran, produk, struktur sistem, pmotivasi member, persepsi konsumen dan syariah acompliance terhadap kinerja perusahaan plbs di Indonesia

5.0


Oleh : Surono

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Yuswar Zainul Basri

Pembimbing 2 : Willy Arafah

Kata Kunci : PLBS, financial performance, marketing strategy, product, system structure, motivationmember, consum

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

Link :

P Penelitian ini mengambil tema kinerja keuangan PLBS dan beberapa faktoryang mempengaruhinya, kemudian membandingkannya dengan kinerja keuanganNon-PLBS. Penelitian ini bersifat kuantitatif asosiatif dengan mengajukan beberapahipotesis yang harus diuji secara empirik. Adapun hubungan asosiatif antar variabelterutama variabel independen terhadap variabel dipendend tercermin padapengaruh beberapa variabel independen seperti Strategi Pemasaran (X1), Produk(X2), Struktur Sistem PLBS (X3), Motivasi Member (X4), Persepsi Konsumen (X5) danSyariah Compliance (X6)terhadap variabel divenden yaitu Kinerja keuanganPerusahaan PLBS (Y1) di Indonesia. Kemudian perbandingan antara kinerjakeuangan PLBS (Y1) dengan Kinerja keuangan Non-PLBS (Y2) dilakukan padaperiode observasi yaitu 5 tahun mulai dari Tahun 2015 sampai dengan Tahun2020.Metode penelitian adalah metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatankorelasional, yang mana sumber data yang diperoleh berasal dari data primer dansekunder yang dihasilkan dari beberapa sampel dari populasi.Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa strategi pemasaran (X1), Produk(X2), Struktur Sistem PLBS (X3), Motivasi Member (X4), Persepsi Konsumen (X5) danSyariah Compliance (X6)berpengaruh signifikan secara individual dan secarasimultan terhadapKinerja keuangan Perusahaan PLBS (Y1), sementaraperbandingan kinerja keuangan antara PLBS dan Non-PLBS tidak berpengaruhsignifikan.Implikasi dari penelitian ini adalah memberikan masukan dan tanbahankhasanah pengetahuan bagi para akademisi dan praktisi terkait dengan faktor-faktoryang berpengaruh terhadap kinerja PLBS di sektor perdagangan khususnyaperdagangan retail. Kebaruan atau novelty dari penelitian ini adalah padapengujian faktor faktor yang berpengaruh pada kinerja keuangan PLBS dari banyakfaktor sekaligus dan pada pengujian perbandingan kinerja PLBS dan Non PLBSpada periode yang sama. Sumbangan yang diberikan dari hasil penelitian ini akanmenambah referensi berkaitan dengan studi tentang PLBS.

T The theme of this study is PLBS financial performance and it‟s affectingfactors, then compares it with the financial performance of Non-PLBS. This is aquantitative and associative research by proposing several hypotheses that weretested empirically. The associative relationship between variables, especially theindependent variables on the dependent variable, is reflected on the influence ofseveral independent variables such as Marketing Strategy (X1), Product (X2), PLBSSystem Structure (X3), Member Motivation (X4), Consumer Perception (X5) andSharia Compliance. (X6) on the dividend variable, namely the financial performanceof PLBS Companies (Y1) in Indonesia. Then the comparison between the financialperformance of PLBS (Y1) and the financial performance of Non-PLBS (Y2) wascarried out in an observation period of 5 years starting from 2015 to 2020. Theresearch method is a descriptive quantitative method with a correlational approach,in which the source of the data obtained derived from primary and secondary datagenerated from several samples of the population.The results of this study indicate that marketing strategy (X1), Product (X2),PLBS System Structure (X3), Member Motivation (X4), Consumer Perception (X5)and Sharia Compliance (X6) have a significant effect individually andsimultaneously on performance of PLBS company\\\'s financial performance (Y1),while the comparison of financial performance between PLBS and Non-PLBS has nosignificant effect.The implication of this research is to provide input and additional knowledgefor academicians and practitioners related to the factors that influence theperformance of PLBS in the trade sector, especially retail trade. The novelty of thisresearch is in testing the factors that influence the financial performance of PLBSfrom many factors at once and in testing the comparison of PLBS and Non PLBSperformance in the same period. The contribution given from the results of thisresearch will add references related to the study of PLBS.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?