Pengaruh karakteristik perusahaan, pertumbuhan perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap corporate social responsibility yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Dari 422 perusahaan yang terdaftar, hanya 22 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel penelitian yang ditetapkan. Teknik analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik, pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, umur perusahaan, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility.
T This study aims to find out, analyze, and examine the effect of company size, company age, company growth, profitability and leverage on corporate social responsibility listed on the Indonesia Stock Exchange. The research population is non-financial companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2014-2016. Of the 422 companies listed, only 22 companies met the criteria of the research sample set. Data analysis techniques were carried out by classical assumption test, testing hypotheses using multiple regression analysis with the help of SPSS 22. The results showed that firm size, company age, company growth, profitability and leverage had no significant effect on corporate social responsibility.