DETAIL KOLEKSI

Anteseden brand loyalty pada layanan berlangganan Over The Top (OTT) berbasis video streaming


Oleh : Musafirah Haina

Info Katalog

Nomor Panggil : 122012003052

Subyek : Brand loyalty;Customer satisfaction - Marketing

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Asep Hermawan

Kata Kunci : brand experience, emotional brand attachment, customer engagement, brand love dan brand loyalty

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TS_MMJ_122012003052_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2022_TS_MMJ_122012003052_Lembar-Pengesahan.pdf 4
3. 2022_TS_MMJ_122012003052_Bab-1_Pendahuluan.pdf 7
4. 2022_TS_MMJ_122012003052_Bab-2_Landasan-Teori.pdf 18
5. 2022_TS_MMJ_122012003052_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 19
6. 2022_TS_MMJ_122012003052_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 18
7. 2022_TS_MMJ_122012003052_Bab-5_Kesimpulan.pdf 8
8. 2022_TS_MMJ_122012003052_Daftar-Pustaka.pdf 6
9. 2022_TS_MMJ_122012003052_Lampiran.pdf 33

P Penelitian bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand experience, customer engagement, emotional brand attachment, dan brand love sebagai anteseden bagi brand loyalty pada industri layanan berlangganan Over the Top (OTT) berbasis video streaming. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan untuk mengumpulkan data yang relevan adalah dengan penggunaan kuesioner dan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini dilakukan terhadap 320 responden yang merupakan pengguna aktif layanan berlangganan Over the Top (OTT) berbasis video streaming dalam enam bulan terakhir. Data dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dan AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif terhadap customer engagement, tetapi tidak berpengaruh terhadap brand love. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa customer engagement berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Selain itu, penelitian ini juga membuktikan bahwa emotional brand attachment berpengaruh positif terhadap brand love. Terakhir, ditemukan bahwa brand love berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Melalui penelitian ini, dapat diketahui pentingnya bagi manajer layanan ini untuk mengembangkan strategi mempertahankan loyalitas konsumen. Tidak hanya dari segi kualitas konten dan aplikasi, tetapi juga bagaimana cara untuk bisa membuat konsumen merasakan brand sebagai identitas yang tidak tergantikan.

T This objective of the empirical study is to examine and to analyse the effect of brand experience, customer engagement, emotional brand attachment, and brand love as the antecedents on brand loyalty in video streaming-based Over the Top (OTT) subscription services industry. The sampling procedure used to collect relevant data is the questionnaire filling with purposive sampling technique. The study was conducted on 320 valid respondents who are active users of video streaming-based Over the Top (OTT) subscription services in the last six months. Data were analyzed using SEM (Structural Equation Modeling) and AMOS (Analysis of Moment Structure) methods. The results show that brand experience has positive effect on customer engagement, but doesn’t have significant effect on brand love. The finding also shows that brand love has positive effect on brand loyalty. This study also proves that emotional brand attachment has positive effect on brand love. Lastly, the result shows that brand love has positive effect on brand loyalty. Through this study, it can be seen the importance of video streaming-based OTT subscription services manager to develop strategies on maintaining consumer’s loyalty. Not only in terms of the quality of content and applications, but also how to make consumers feel the brand as an irreplaceable identity.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?