Redesain kemasan bakpia Pathok 25
Nomor Panggil : 0007/DKV/2012
Penerbit : FSRD - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2012
Pembimbing 1 : Wisaksono
Pembimbing 2 : Indralaksmi
Subyek : Design - Packaging
Kata Kunci : redesign, marketing, bakpia Pathok 25
Status Posting : Published
Status : Tidak Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2012_TA_DKV_09108210_Halaman-utama.pdf |
|
|
2. | 2012_TA_DKV_09108210_Bab-1.pdf | 4 | |
3. | 2012_TA_DKV_09108210_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2012_TA_DKV_09108210_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2012_TA_DKV_09108210_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2012_TA_DKV_09108210_Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2012_TA_DKV_09108210_Bab-6.pdf |
|
|
8. | 2012_TA_DKV_09108210_Daptar-pustaka.pdf |
|
M Mayoritas wisatawan domestik maupun internasional setiap berkunjung kesuatu daerah pasti membawa oleh-oleh baik panganan ataupun barang khas daridaerah tersebut. Kota Jogjakarta pun mempunyai panganan khas yaitu BakpiaPathok. Bakpia Pathok yang sudah melegenda adalah Bakpia Pathok 25, namunsekarang ini banyak bermunculan Bakpia yang lainnya dengan kemasan-kemasanyang menarik.Strategi pemasaran yang harus dilakukan dengan cara redesain kemasanBakpia Pathok 25 untuk meningkatkan pemasaran dan menarik konsumen. Dalamme-redesain kemasan Bakpia Pathok 25 yang mencirikan oleh-oleh khasJogjakarta dalam kemasannya diberi ciri khas Jogjakarta, mulai dari warna sampaiornament-ornamen Jogjakarta.Redesain kemasan ini dilakukan untuk membuat perubahan baru darikemasan yang sudah ada agar terlihat lebih variatif karena pada setiap rasa yangberbeda dibedakan oleh warna pd kemasan tersebut. Dengan adanya perubahan inimenjadikan Bakpia Pathok 25 lebih laris dan menarik untuk oleh-oleh khas dariJogjakarta.