Determinan adopsi dan keberlanjutan penggunaan internet banking pada masa covid-19
T Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris yang mempengaruhiperilaku penggunaan internet banking. Populasi penelitian ini adalah seluruhmasyarakat yang ada di Jakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah201 responden dengan metode purposive sampling. Teknik penelitian ini adalahanalisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS versi 26 For Windows.Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner. Hasil empirisdari penelitian ini menunjukan bahwa kenyamanan, efisiensi ekonomi, critical mass,kepercayaan, dan adoption intention berpengaruh positif terhadap perilaku pengguna.Sedangkan risiko fungsional, risiko keamanan, jumlah layanan, dan continuanceintention tidak berpengaruh terhadap perilaku pengguna.
T The purpose of this study is to obtain empirical evidence that influences internetbanking usage behavior. The population of this is the entire community in theJakarta area. The sample used in this study was 201 respondents with a purposivesampling method. This research technique is Multiple Linear Regression analysisusing SPSS version 26 For Windows. The type of data in this study is primary data inthe form of a questionnaire. The empirical results of this study show thatconvenience, economic efficiency, critical mass, trust, and adoption intention have apositive effect on user behavior. Meanwhile, functional risk, security risk, number ofservices, and continuance intention have no effect on user behavior.