Analisis pengaruh inovasi ramah lingkungan terhadap kesuksesan produk baru ramah lingkungan pada PT. Gunung Madu Plantations
P Penelitian ini dilakukan pada Februari 2015 yang bertujuan untuk membahas mengenai pengaruh inovasi ramah lingkungan terhadap kesuksesan produk baru ramah lingkungan pada PT. Gunung Madu Plantations di Jakarta. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah inovasi ramah lingkungan, sedangkan variabel terikatnya adalah kesuksesan produk baru ramah lingkungan.Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan 69 kuisioner di bagian produksi pada PT. Gunung Madu Plantations, namun yang layak untuk diolah sebanyak 53 kuisioner. Rancangan penelitian yang digunkan adalah pengujian hipotesis. Sedangkan alat analisa yang digunakan adalah SPSS versi 17dengan menggunakan metode analisis linear berganda. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh inovasi ramah lingkungan terhadap kesuksesan produk baru ramah lingkungan, terdapat pengaruh inovasi produk ramah lingkungan terhadap kesuksesan produk baru ramah lingkungan, dan terdapat pengaruh inovasi proses ramah lingkungan terhadap kesuksesan produk baru ramah lingkungan.
T This research was conducted in February 2015 which aims to discuss about the effect of environmentally friendly innovation on the success of new environmentally friendly products at PT. Gunung Madu Plantations in Jakarta. The independent variable in this research is environmentally friendly innovation, while the dependent variable is the success of new environment-friendly products. Data used in this research is obtained by spreading 69 questionnaires in production section at PT. Mountain Honey Plantations, but which is worth to process as many as 53 questionnaires. The research design used is hypothesis testing. While the analysis tool used is SPSS version 17dengan using multiple linear analysis method. The results of hypothesis testing show that there is an effect of environmentally friendly innovation on the success of new environmentally friendly products, there is influence of environmentally friendly product innovation to the success of new environmentally friendly products, and there is influence of environmentally friendly process innovation to the success of new products environmentally friendly.