DETAIL KOLEKSI

Penyuluhan panas bumi (geothermal) kepada guru/pengajar di SMA Kharisma Bangsa


Oleh : Wida Yanti, Kris Pudyastuti, Yusraida Khairani Dalimunthe, Dina Asmaul Chusniyah, Mustamina Maulani, Reno Pratiwi

Info Katalog

Kata Kunci : geothermal, petroleum, Kharisma Bangsa Senior High School

Subyek : Geothermal energy

Penerbit : FTKE - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Halaman : 13 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_PKM_FTKE_Penyuluhan-Panas-Bumi-(Geothermal)_Halaman-Judul.pdf
2. 2017_PKM_FTKE_Penyuluhan-Panas-Bumi-(Geothermal)_Pengesahan.pdf
3. 2017_PKM_FTKE_Penyuluhan-Panas-Bumi-(Geothermal)_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2017_PKM_FTKE_Penyuluhan-Panas-Bumi-(Geothermal)_Bab-2_Pelaksanaan.pdf
5. 2017_PKM_FTKE_Penyuluhan-Panas-Bumi-(Geothermal)_Bab-3_Kesimpulan.pdf
6. 2017_PKM_FTKE_Penyuluhan-Panas-Bumi-(Geothermal)_Lampiran.pdf

P Potensi sumber daya panas bumi Indonesia sangat besar, yaitu sekitar 27500 MWe (30-40% potensi panas bumi dunia). Potensi ini tersebar di 256 lokasi di seluruh Indonesia. Mengingat potensi panas bumi dunia yang terbesar terdapat di Indonesia dan sifat sistem pabas bumi yang sangat saite-specific, sudah semestinya pengembangan lapangan panas bumi Indonesia dikembangakan oleh perusahaan nasional dengan menggunakan tenaga ahli Indonesia yang diakui kepakarannya tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga di dunia internasional. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan mengenai dunia panas bumi (geothermal) bagi tenaga pendidik di lingkungan SMA. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menambah pengetahuan dan pemahaman bagi para tenaga pendidik tersebut. Sehingga pada akhirnya akan disampaikan kembali kepada siswa/i SMA, yang tidak lain merupakan calon-calon potensial sebagai mahasiswa Teknik Perminyakan, membantu universitas / fakultas dalam memahami masalah yang ada pada program studi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan teknik perminyakan, serta memberdayakan masyarakat setempat supaya dapat mengnal kegiatan operasi panas bumu (geothermal). Dari hasil kegiatan ini terlihat bahwa sebagian besar peserta penyuluhan sangat antusias. Para tenaga pendidik meminta penyuluhan lebih lanjut mengenai dunia panas bumi (geothermal), sehingga mereka lebih memahami bagaimana jalannya proses pemanfaatan dan produksi panas bumi (gothermal)

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?