DETAIL KOLEKSI

Analisa Preferensi konsumen untuk pengembangan strategi blue ocean pada industri bumbu masak instant: studi kasus pada PT.Sarimunik Mandiri


Oleh : Viriya Madya Ariawan

Info Katalog

Subyek : Strategic planning

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2009

Pembimbing 1 : Dadan Umar Daehani

Pembimbing 2 : Tiena G Amran

Kata Kunci : blue 0 strategy, conjoint analysis, HDI chart.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2009_TS_MTI_163060005_Halaman-Judul.pdf 3
2. 2009_TS_MTI_163060005_Lembar-Pengesahan.pdf 2
3. 2009_TS_MTI_163060005_Bab-1_Pendahuluan.pdf 9
4. 2009_TS_MTI_163060005_Bab-2_Dasar-Teori.pdf
5. 2009_TS_MTI_163060005_Bab-3_Metoda-Penelitian.pdf
6. 2009_TS_MTI_163060005_Bab-4_Pengumpulan-dan-Pengolahan-Data.pdf
7. 2009_TS_MTI_163060005_Bab-5_Analisa-dan-Pengembangan-Strategi.pdf
8. 2009_TS_MTI_163060005_Bab-6_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
9. 2009_TS_MTI_163060005_Daftar-Pustaka.pdf 2
10. 2009_TS_MTI_163060005_Lampiran.pdf

D Dalam dunia industri, setiap perusahaan berusaha untuk mengembangkan strategi yang tepat agar dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, terutama apabila berada dalam satu pasar yang sama. Hal ini menyebabkan persaingan yang sangat ketat, sehingga terkadang sebuah perusahaan menggunakan berbagai cara untuk dapat menjatuhkan perusahaan lainnya. Dengan menerapkan strategi Blue Ocean, maka perusahaan tersebut dengan sendirinya akan keluar dari pasar yang telah penuh dengan pesaing, dan menjauhkan din dan persaingan. Dalam strategi Blue Ocean, sebuah pasar dapat dipetakan dalam sebuah kanvas strategi, yang selanjutnya dapat dikembangkan dengan menciptakan, meningkatkan, mengurangi, dan menghilangkan, dari setiap faktor dengan menganalisis berbagai permasalahan, sehingga akan tercipta sebuah kanvas strategi yang baru. Dalam usaha pengembangan strategi Blue Ocean bagi PT. Sarimunik Mandiri, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri bumbu masak instant, maka dibutuhkan tingkat kepentingan atribut, tingkat kepuasan consumen, dan preferensi konsumen terhadap bumbu masak instant. Untuk menentukan prefer4si konsumen, digunakan analisa konjoin, dengan bantuan diagram IPM. Berdasarkan analisai, yang telah dilakukan, maka pada penelitian ini, terdapat satu atribut yang dihapuskan, empat atribut yang dikurangi, empat atribut yang ditingkatkan, dan empat atribut yang d' pt dapat tercipta sebuah Blue Ocean.

I In industrial, each company strives to develop the right strategy to compete with other companies, especially in the same market. This has caused a very tight competition, so a company that using a variety of ways to be able to drop other companies. By applying Blue Ocean strategy, the company will be out of the market that has been filled with competitors, and dissociate themselves from the competition. In Blue Ocean strategy, a market can be mapped in a strategy canvas, which can be developed to create, raise, reduce, and eliminate, from each of the factors to analyze various problems, so it will create a new strategy canvas. In the effort of develop Blue Ocean strategy for PT. Sarimunik Mandiri, as one of the instant seasonings industry, so it required level of interest attributes, level of customer satisfaction, and customer preferences for instant seasonings. To determine consumer preferences, used conjoint analysis, with support of IPM diagrams. Based on the analysis for this research that has been done, there are one attribute was eliminated, four attributes was reduced, four attributes was raised, and four attributes was created, in order to create a Blue Ocean.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?