DETAIL KOLEKSI

Analisa produktif proses pelayanan Telkom speedy dengan pendekatan data envelopment analysis


Oleh : Agus Mudjiono

Info Katalog

Subyek : Customer service - Management

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2009

Pembimbing 1 : Dadan Umar Daihani

Kata Kunci : information and communication technology, decision making unit, data envelopment analysis

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2009_TS_MTI_163080011_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2009_TS_MTI_163080011_Lembar-Pengesahan.pdf 2
3. 2009_TS_MTI_163080011_Bab-1_Pendahuluan.pdf 9
4. 2009_TS_MTI_163080011_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2009_TS_MTI_163080011_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2009_TS_MTI_163080011_Bab-4_Pengumpulan-dan-Pengolahan-Data.pdf
7. 2009_TS_MTI_163080011_Bab-5_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
8. 2009_TS_MTI_163080011_Bab-6_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
9. 2009_TS_MTI_163080011_Daftar-Pustaka.pdf 2
10. 2009_TS_MTI_163080011_Lampiran.pdf

L Latar belakang dan penelitian ini adalah penemuan besar telepon bergerak dan teknologi interne, yang tidak hanya mengubah wajah sistim telekomunikasi dunia , akan tetapi juga memberikan kontribusi daya pendorong terhadap pertumbuhan ekonomi secara dramatis. Teknologi komunikasi modern menjadi salah satu instrumen yang membentuk kembali pasar telekomunikasi dunia. Perkembangan dan pada Internet dan juga Informasi dan Teknologi Komunikasi (Information and Communication Technology) , telah mempercepat pengetahuan tentang penyebaran dan pertukaran informasi secara cepat, dengan demikian menggerakan seluruh manusia didunia kedalam suatu masyarakat informasi. Sebagai incumbent operator telekomunikasi, PT. Telkom dengan infrastruktur network yang ada dengan cepat bergerak kedalam bidang jaringan pita lebar sebagai penggerak pertumbuhan revenue perusahaan pada saat sekarang dan akan datang, dan lebih jauh sebagai pengganti kerugian pendapatan atas fix voice atau telepon rumah yang telah menurun. Obyek dan penelitian ini adalah menghitung nilai efisiensi produk Telkom Speedy pada setiap DMU dan menentukan strategi peningkatan DMU (Decision Making Unit) Telkom Speedy dalam menghadapi persaingan. Untuk menganalisa data dalam penelitian ini adalah Data Envelopment Analysis DEA). Dimana DEA didesain untuk menghitung relative efficiency pada masing-masing DMU pada kondisi jika ada banyak input dan output. Metode ini menggunakan linier programming untuk mengukur relative efficiency pada masing-masing DMU. Dengan menggunakan teknik ini, efisiensi dapat diukur kemudian hasilnya akan memberikan referensi bagi perusaha untuk meningkatkan kebijakan bare dalam merubah performansinya. 1100,%1141., Hasil daripada penelitian ini, disimpulkan bahwa tidak ada DMU yang tidak effisien karena input dan output pada setiap DMU telah seimbang. Akan tetapi untk memenangkan persaingan produk, PT. Telkom memerlukan strategi yakni meningkatkan kualitas jaringan dan menurunkan waktu perbaikan.

T The background and research are the great inventions of mobile telephony and internet technology, which not only changed the face of the world's telecommunications system, but also contributed to the driving force of economic growth dramatically. Modern communication technology is one of the instruments that reshape the world telecommunications market. The development of and on the Internet and also Information and Communication Technology (Information and Communication Technology), has accelerated knowledge about the dissemination and exchange of information rapidly, thereby moving all people in the world into an information society. As the incumbent telecommunications operator, PT. Telkom, with its existing network infrastructure, is rapidly moving into the broadband network sector as a driver of the company's current and future revenue growth, and furthermore as a substitute for revenue losses on fixed voice or landline telephones that have declined. The object of this research is to calculate the efficiency value of Telkom Speedy products in each DMU and determine the strategy for improving Telkom Speedy's DMU (Decision Making Unit) in the face of competition. To analyze the data in this research is Data Envelopment Analysis DEA). Where DEA is designed to calculate the relative efficiency of each DMU in conditions if there are many inputs and outputs. This method uses linear programming to measure the relative efficiency of each DMU. By using this technique, efficiency can be measured and the results will provide a reference for companies to improve their new policies in changing their performance. 1100,%1141., The results of this study, it is concluded that there is no inefficient DMU because the inputs and outputs of each DMU have been balanced. However, to win the product competition, PT. Telkom needs a strategy that is to improve network quality and reduce repair time.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?