DETAIL KOLEKSI

Penetapan rencana strategis PLN Serang dalam kemudahan layanan pasang baru listrik


Oleh : Ihda Thifla Bayiza

Info Katalog

Subyek : Strategic planning

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2010

Pembimbing 1 : Dadan Umar Daehani

Kata Kunci : strategic plan, electricity services, installing.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2010_TS_MTI_163081003_Halaman-Judul.pdf
2. 2010_TS_MTI_163081003_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2010_TS_MTI_163081003_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2010_TS_MTI_163081003_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2010_TS_MTI_163081003_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2010_TS_MTI_163081003_Bab-4_Pengumpulan-dan-Pengolahan-Data.pdf
7. 2010_TS_MTI_163081003_Bab-5_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
8. 2010_TS_MTI_163081003_Bab-6_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
9. 2010_TS_MTI_163081003_Daftar-Pustaka.pdf 2
10. 2010_TS_MTI_163081003_Lampiran.pdf

P PLN. Serang sebagai industri jasa yang memberikan pelayanan kelistrikan harus memberikan pelayanan yang berkualitas agar pelanggan merasa puas. Dengan demikian pelanggan yang menggunakan pelayanan tersebut akan mendatangkan keuntungan bagi PLN Serang. Kualitas suatu pelayanan dapat didefinisikan oleh pelanggannya sehingga pihak PLN perlu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Quality Function Deployment adalah suatu metode untuk perencanaan dan pengembangan produk terstruktur yang memungkinkan tim pengembang untuk menentukan dengan jelas kebutuhan dan keinginan pelanggan, kemudian mengevaluasi tiap kemampuan produk atau jasa secara sistematik dengan melihat dampaknya dalam memenuhi kebutuhan kebutuhan tersebut. Dengan membangun matriks house of quality (HOQ) diharapkan pihak PLN mendapatkan gambaran mengenai atribut kebutuhan pelanggan dan dapat mengambil tindakan operasional yang tepat. Voice of customer didapatkan berdasarkan pengukuran harapan dan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PLN melalui penyebaran kuesioner. Atribut kebutuhan dan keinginan pelanggan kemudian diterjemahkan ke dalam rencana teknis perusahaan. Berdasarkan hasil analisa dari matriks HOQ, dapat diketahui 3 (tiga) prioritas utama peningkatan pelayanan oleh PLN dan penulis memberikan usulan program yang akan dilakukan oleh PLN Serang yaitu : prioritas 1 (satu) meningkatkan kepuasan pelanggan (43,23%) dengan usulan programnya yaitu pengumpulan data serta monitoring dan evaluasi setiap 3 (tiga) bulan sekali, prioritas 2 (dua) menjalin komunikasi yang baik secara langsung maupun tidak langsung dengan konsumen (19,77%) dengan usulan programnya yaitu Lending Working — Capital, layanan penyambungan baru / perubahan daya melalui jasa PT. Pos dan Payment Point Online Bank (PPOB), prioritas 3 (tiga) pelaksanaaan penilaian kinerja karyawan secara berkala (5,97%) dengan usulan programnya yaitu penyediaan SDM yang berkualitas, dan pemberian reward bagi karyawan berprestasi

P PLN. Serang as a service industry that provides electrical services must provide quality services so that customers feel satisfied. Thus, customers who use these services will benefit PLN Serang. The quality of a service can be defined by its customers so that PLN needs to know what the needs and desires of its customers are. Quality Function Deployment is a method for structured product planning and development that allows the development team to clearly define customer needs and wants, then evaluate each product or service capability systematically by looking at its impact in meeting those needs. By building a house of quality (HOQ) matrix, it is hoped that PLN will get an overview of the attributes of customer needs and be able to take appropriate operational actions. Voice of customer is obtained based on the measurement of customer expectations and satisfaction with PLN services through questionnaires. The attributes of customer needs and wants are then translated into the company's technical plan. Based on the results of the analysis of the HOQ matrix, it can be seen that there are 3 (three) main priorities for service improvement by PLN and the author proposes a program that will be carried out by PLN Serang, namely: priority 1 (one) increasing customer satisfaction (43.23%) with the proposed program, namely: data collection as well as monitoring and evaluation every 3 (three) months, priority 2 (two) establishes good communication directly or indirectly with consumers (19.77%) with the proposed program, namely Lending Working — Capital, new connection services / changes power through the services of PT. Pos and Payment Point Online Bank (PPOB), priority 3 (three) implementation of periodic employee performance appraisals (5.97%) with the proposed program, namely the provision of quality human resources, and the provision of rewards for outstanding employees.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?