Anteseden dan konsekuensi dari customer participative service innovation behaviour dalam menggunakan aplikasi mobile ketenagakerjaan di DKI Jakarta
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh User Innovativeness, Perceived Trust In The Service Provider, Perceived Benefit terhadap Adoption Intention dimediasi oleh Customer Participative Service Innovation Behavior. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang bersumber dari pengamatan, laporan dan kuesioner. Sampel penelitian adalah Peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif di DKI Jakarta yang telah mengunduh aplikasi Jamsostek Mobile dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 115 responden yang menjadi sampel. Analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis menggunakan metode analisis structural equation modelling (SEM) dengan program analysis of moment structure (AMOS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer participative service innovation behavior berpengaruh terhadap adoption intention. Hasil olahan diperoleh nilai estimate sebesar 0,598 dan p-value sebesar 0,003 yang lebih besar dari syarat p-value 0,05.
T This study aims was analyzed the effect of User Innovativeness, Perceived Trust In The Service Provider, Perceived Benefit on Adoption Intention Mediated by Customer Participative Service Innovation Behavior. The data used in this study is primary data sourced from observations, reports and questionnaires. The research sample is BPJS Employment Participants in DKI Jakarta using purposive sampling method so that 115 respondents are obtained as samples. Analysis of the data used to test the hypothesis using the structural equation modeling (SEM) analysis method with the analysis of moment structure (AMOS) program. The results showed that customer participative service innovation behavior had an effect on adoption intention. The processed results obtained an estimate value of 0.598 and a p-value of 0.003 which is greater than the p-value requirement of 0.05.