DETAIL KOLEKSI

Kajian tentang kelengkapan desain dan bahan anti api untuk pencegahan kebakaran (studi kasus hotel Ibis Trans Studio Bandung)

0.0


Oleh : Erina Wiyono

Info Katalog

Nomor Panggil : 0006/T/2016

Subyek : Design - Fireproofing;Fire prevention

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Ahadiat Joedawinata

Pembimbing 2 : Yusuf Affendi

Kata Kunci : fire, three star hotel, evacuation route

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TS_MDP_191140061_Halaman-Judul.pdf
2. 2017_TS_MDP_191140016_Bab-1.pdf
3. 2017_TS_MDP_191140016_Bab-2.pdf
4. 2017_TS_MDP_191140016_Bab-3.pdf
5. 2017_TS_MDP_191140016_Bab-4.pdf
6. 2017_TS_MDP_191140016_Bab-5.pdf
7. 2017_TS_MDP_191140016_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2017_TS_MDP_191140061_Lampiran.pdf

P Persaingan industri hotel di Indonesia dewasa ini adalah salah satu fenomena yang sangat menarik untuk disimak, khususnya persaingan city hotel yang didominasi oleh budget hotel dan hotel-hotel bintang tiga. Hotel tersebut terletak di daerah yang strategis di mana sebagian besar tamu yang menginap memiliki tujuan kegiatan berbisnis atau berwisata, sehingga hotel hanya dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat setelah seharian melakukan aktifitas di luar. Hal tersebut membuat ukuran bangunannya tidak besar dengan kamar yang tidak terlalu besar pula. Pembangunan city hotel setara bintang bintang tiga cukup pesat dan membuat konsumen semakin memiliki banyak pilihan. Di era globalisasi dan pasar bebas wto dan gatt yang akan berlaku tahun 2020mendatang, kesehatan dan keselamatan kerja merupakan salah satu prasyarat yang ditetapkan dalam hubungan ekonomi perdagangan barang dan jasa antar negara yang harus dipenuhi oleh seluruh negara anggota, termasuk bangsa Indonesia. Pelaksanaan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) adalah salah satu bentuk upaya untuk menciptakan tempat kerja yang aman, sehat, bebas dari pencemaran lingkungan, sehingga dapat mengurangi dan atau bebas dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja. Kecelakaan kerja tidak saja menimbulkan korban jiwa maupun kerugian, tetapi juga dapat mengganggu proses produksi secara menyeluruh, merusak lingkungan yang pada akhirnya akan berdampak pada masyarakat luas. Kebakaran merupakan salah satu musibah yang paling sering dihadapi dan dapat terjadi karena bencana alam maupun karena ulah manusia. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi pada bangunan hotel bintang tiga dan interiornya, serta mendapatkan data-data yang obyektif untuk mencari tahu hal-hal yang berhubungan dengan solusi-solusi terhadap masalah yang ada baik dari sisi teknis maupun estetika, sehingga dapat bermanfaat dengan memberikan rekomendasi yang berhubungan dengan jalur evakuasi kebakaran yang dapat menunjang pasar bebas wto dan gatt yang akan berlaku tahun 2020 mendatang.

T The competition between the hotel industries in Indonesia is one of the most interesting phenomenon to hear about, especially the competition between city hotels which are dominated by budget hotels and tree-star hotels. Those hotels are located at strategic areas where most of the guests have a business or a travel purpose, therefore the hotels are only used as a place to rest after a full day of activities outside. In which case, made the size of the hotel buildings and the rooms inside quite small. The development of city hotels equal to three-star hotels are quite rapid, which allows consumers to have more options.In the era of globalization and free trade wto and gattwhich will apply in the year of 2020, occupational health and safety is one of the preconditions that is set in economic relations trade in goods and services between countries that must be fulfilled by all state members, including Indonesian nation. Implementation of occupational health and safety is one of the efforts to create a safe, healthy, environmental pollution-free work environment, so that it could reduce and or eliminate occupational hazard and illness, which in the end could increase work efficiency and productivity. Occupational hazard doesn’t only cause fatalities and losses, but could also cause disruption of the production progress as a whole, and cause environmental damage that will ultimately have an impact on society at large. Fire is one of the most commonly faced disasters and could happen due to natural causes or human’s doing. Studies are conducted in order to determine the problems that occur in three-star hotels and their interiors, and obtain objective data to find out things that are associated with the solutions to the problems that exist both in terms of technical and aesthetic, so it can be useful by providing recommendations related to the fire evacuation route that can support the free trade which will apply in the year of 2020.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?