Peranan desain komunuikasi visual dalam perancangan game bertemakan kebersihan kota Lost Horizon
Nomor Panggil : 0007/DKV/2016
Penerbit : FSRD - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Pembimbing 1 : Wisaksono
Pembimbing 2 : Wegig Murwonugroho
Subyek : Interactive computer systems;Computer games - Programming
Kata Kunci : visual communication design, game design, city cleanliness, Lost Horizon
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2016_TA_DKV_09110195_halaman-judul.pdf | ||
2. | 2016_TA-DKV_09110195_Bab-1.pdf | 5 | |
3. | 2016_TA-DKV_09110195_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2016_TA-DKV_09110195_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2016_TA-DKV_09110195_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2016_TA-DKV_09110195_Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2016_TA-DKV_09110195_Bab-6.pdf |
|
K Karya Tugas Akhir ini dilatarbelakangi oleh perkembangan tekhnologi dalam eramodern ini membuat banyak berbagai perangkat elektronik baik perangkat kerasdan perangkat lunak menghasilkan kebiasaan-kebiasaan baru dan budaya modernseperti media sosial , perangkat elektronik , telepon genggam yang semakin harisemakin canggih sehingga juga membuka jalan , media dan metode baru yangfleksibel secara desain komunikasi visual , Video Game adalah salah satu contohmedia baru yang mempunyai potensi dalam desain komunikasi visual dalam eramodern ini , industri video game dalam negeri ini masih terhitung baru , videogame dapat berfungsi sebagai media komunikasi , informatif dan hiburan, dantema yang akan adalah tema kebersihan kota dan bagaimana menerapkan perandkv agar efisien sebagai media komunikasi yang menghibur dan bernilai sebagaikarya kekayaan intelektual , tema kebersihan kota ini diangkat dari permasalahanrendahnya sikap dan kesadaran masyarakat sosial akan pentingnya hidup bersih.Masyarakat tidak dibiasakan untuk menjaga lingkungan , hal ini terjadi karenakurangnya pemahaman dan langkah pencegahan dari pemerintah, Mindset hidupbersih ini lebih baik jika ditanamkan kepada masyarakat sedini mungkin, Olehkarena itu penulis berupaya menggunakan media Video Game sebagai mediakomunikasi agar dapat menjangkau kepada target komunikan berusia 13-17 tahunyang masih dalam jenjang pendidikan SMP & SMA secara menarik dan menyenangkan