Konsekuensi dari affiliative humour
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kerja affiliative humor terhadap karyawan layanan . Sebuah model konseptual diajukan dan diuji dalam konteks perusahaan jasa. Jasa perbankan yang ada di Indonesia dan sudah menjadi pilihan nasabah dalam menyimpan dan mengatur keuangan saat ini.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 orang pekerja perbankan yang terdiri dari teller, customer service, dan kepala bagian teller/customer service dan berpartisipasi sebagai responden dalam penelitian ini. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisa SEM.Hasil dari penelitian ini mendukung hipotesis mengenai pengaruh positif affiliative humour of frontline service employees terhadap service encounter qulity dan pengaruh positif service encounter quality terhadap customer satisfaction. Penelitian ini menghasilkan implikasi bagi perusahaan jasa khususnya perbankan agar dapat terus memperbaiki kinerja perusahaan untuk menciptakan kepuasan pelanggan demi keberlangsungan perusahaan.
T This research purpose is for testing and also analyzing influence of a affiliative humour on service employees. The conceptual model submitted and tested in the context of a service company. Banking services in Indonesia and has become the choice of customers in store and manage finances nowadays. The sample of this research support 150 workers consisting of teller, customer service, and head teller/customer service department and participate as the respondent in this research. This research is using SEM analysis.The result of this research support the hypothesis about affiliative humor of frontline service employees directly affects positively towards service encounter quality, and service encounter quality directly positively affects towards customer satsifaction. This study has implications for service companies in particular to continue to improve the company's performance to create customer satisfaction for the sake of the company's sustainability.