DETAIL KOLEKSI

Perancangan video mapping dan instalasi dalam kampanye pentingnya mengawasi tontonan anak


Oleh : Ayuni Widya Kusuma Wardhani

Info Katalog

Nomor Panggil : 024/2-dkv/2020

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Wegig Murwononugroho

Pembimbing 2 : Dody Setianto

Subyek : Video recording;Television and children

Kata Kunci : video mapping, installation videos, campaigns, watching children's shows

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_TA_SDK_091301600011_Halaman-Judul.pdf
2. 2020_TA_SDK_091301600011_Pengesahan.pdf
3. 2020_TA_SDK_091301600011_Bab-1_Pendahuluan.pdf -1
4. 2020_TA_SDK_091301600011_Bab-2_Landasan-teori.pdf
5. 2020_TA_SDK_091301600011_Bab-3_Metodologi-penelitian.pdf
6. 2020_TA_SDK_091301600011_Bab-4_Data-dan-analisis.pdf
7. 2020_TA_SDK_091301600011_Bab-5_Perencanaan-dan-perancangan-visual.pdf
8. 2020_TA_SDK_091301600011_Bab-6_Kesimpulan.pdf
9. 2020_TA_SDK_091301600011_Daftar-Pustaka.pdf
10. 2020_TA_SDK_091301600011_Lampiran.pdf

K embali kepada realita saat ini dimana perusahaan pertelevisian lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas tayangan. Sehingga munculah tayangan– tayangan yang kurang baik untuk ditonton terutama oleh anak – anak. Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mengawasi apa yang ditonton anak masih sangat minim. Orang tua membiarkan anaknya untuk menonton televisi tanpa adanya pengawasan, padahal apa yang ditonton anak belum tentu baik untuk perkembangan anak tersebut.Perancangan Video Mapping dan Instalasi Dalam Kampanye Pentingnya Mengawasi Tontonan dilakukan untuk menyadarkan masyarakat Indonesia khususnya orang tua akan pentingnya mengawasi tontonan anak terutama di era yang mana komunikasi dan teknologi sudah semakin canggih. Penulis mengemas kampanye ini melalui media video mapping untuk membangkitkan emosi audience tanpa mengabaikan faktor komunikasinya.Dalam perancangan ini diharapkan nantinya dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia khusunya orang tua untuk selalu mengawasi, menjaga serta membimbing anaknya dalam menonton televisi, agar nantinya anak menjadi pribadi yang baik dan menjadi generasi anak bangsa yang berprestasi.

V iewing the current reality where TV station companies are more interested in quantity over quality of TV programs, resulting in the appearances of inappropriate TV programs especially for children. Indonesian people's awareness towards the importance of supervision over the programs which are being watched by children is still very minimal. Parents would let their children watch TV without any supervision, even though what they watch will not always be good for their development.Video Mapping And Installation Design For “The Importance Of Parental Supervision In Childern’s TV Watching” Campaign was conducted to raise the awareness of Indonesian people, especially parents, towards the importance of supervision in children’s program, especially in an era where communication and technology are increasingly sophisticated. The author wrapped this campaign in the form of video mapping in the interest of rising the emotions of the audience without ignoring the communication factor.This campaign is designed in the hope of giving enlightenment for the people of Indonesia, especially for the parents, to always supervise, look after, and guide their children while watching television programs, so that they would grow to be well-behaved individuals and become a successful generation in the nation.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?