Peranan kampanye sosial melalui instagram SNVT penyediaan perumahan Jawa Timur Kementrian PUPR dalam sosialisasi rumah susun
K ebutuhan hunian akan tempat tinggal sangat diperlukan bagi masyarakat yang terus berkembang. Keterbatasan lahan serta banyaknya kebutuhan hunian bagimasyarakat mendorong Kementeriann PUPR untuk mengatasi masalah tersebut.Melalui SNVT Penyediaan Perumahan Jawa Timur dibangunlah salah satu rumah susun untuk mengatasi hal tersebut. Rusunawa MBR Jepun Tulungagung merupakan hasil pembangunan untuk mengatasi Keterbatasan lahan juga kepadatan penduduk serta rumah yang tidak layak huni (backlog). SNVT Penyediaan Perumahan Jawa Timur selain melakukan pembangunan juga mempublikasikan hasil kerja denga media sosial Instagram guna keterbukaan instansi pemerintahan terhadap masyarakat. Melalui Perancangan multimedia ini dibuatlah sebuah video sosialisasi tentang rumah susun yang dimana memberikan informasi mengenai backlog dan rusun itu sendiri agar masyarakat dapat mengetahui adanya pembangunan pemerintah untuk masyarakat KabupatenTalungung sehingga masyarakat selain mendapat informasi juga mendapatkan edukasi.Hasil dari perancangan tersebut dipublikasikan melalui akun media sosial Instagram SNVT Penyediaan Perumahan Jawa Timur Kementerian PUPR yang dimana saat ini setiap instansi pemerintah diharuskannya memiliki media sosial untuk mengikuti teknologi yang banyak digunakan masyarakat sebagai sarana informasi digital. Foto dan juga video yang ada di Instagram dapat diakses tanpa harus memiliki akun lewat berbagi tautan ke semua sosial media yang saat ini dipakai dan digunakan oleh masyarakat luas.