Anteseden dan konsekuensi dari customer trust
T ujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh competence terhadap customer trust pada nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta, untuk menganalisis pengaruh stability terhadap customer trust pada nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta, untuk menganalisis pengaruh integrity terhadap customer trust pada nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta, untuk menganalisis pengaruh customer orientation terhadap customer trust pada nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta, untuk menganalisis pengaruh transparency terhadap customer trust pada nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta, untuk menganalisis pengaruh value congruence terhadap customer trust pada nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta, untuk menganalisis pengaruh customer trust terhadap customer loyalty pada nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta.Data dikumpulkan dari 300 nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta terkumpul sebanyak 150 nasabah bank milik pemerintah Indonesia di DKI Jakarta sebagai responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data menggunakan model persamaan struktural melalui program AMOS versi 7.Hasil menjelaskan bahwa responden memiliki pernyataan cukup setuju terhadap competence ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,95, responden memiliki pernyataan cukup setuju terhadap stability ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,79, dan responden memiliki pernyataan cukup setuju terhadap integrity ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,78, responden memiliki pernyataan cukup setuju terhadap customer orientation ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,54, dan responden memiliki pernyataan cukup setuju terhadap transparency ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,83, responden memiliki pernyataan cukup setuju terhadap value congruence ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,84, responden memiliki pernyataan cukup setuju terhadap customer trust ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,78, responden memiliki pernyataan cukup setuju terhadap customer loyalty ditunjukkan dengan nilai statistik deskriptif sebesar 3,93.
T he purpose of this research was analyzed the effect of competence on customer trust of Indonesian bank's bank customer in DKI Jakarta, was analyzed the effect of stability on customer trust of Indonesian bank's bank customer in DKI Jakarta, was analyzed the effect of integrity on customer trust in bank's customer The Indonesian government in DKI Jakarta to analyze the effect of customer orientation on customer trust to Indonesian government bank customers in DKI Jakarta, to analyze the effect of transparency on customer trust of Indonesian government bank customers in DKI Jakarta, to analyze the effect of value congruence to customer trust on a customer of a bank owned by the Indonesian government in DKI Jakarta, was analyzed the effect of customer trust on customer loyalty to Bank Indonesia's bank customers in DKI Jakarta.Data collected from 300 customers of Indonesian government banks in DKI Jakarta collected as many as 150 Indonesian government bank customers in DKI Jakarta as respondents. Data collection technique used is purposive sampling. Method of data analysis using model of structural equation through program of AMOS version 7.The result explains that the respondent has sufficiently agree statement to competence indicated with descriptive statistic value 3,95, the respondent has enough statement agree to stability indicated with descriptive statistic value 3,79, and respondent have statement quite agree to integrity indicated by descriptive statistic value 3.78, the respondent has enough statement agree to customer orientation indicated by descriptive statistic value equal to 3,54, and respondent have statement quite agree to transparency indicated with value of descriptive statistic equal to 3,83, respondent have enough statement agree to value congruence indicated with a descriptive statistic of 3.84, the respondent has a statement quite agree to the customer trust is indicated by the descriptive statistics of 3.78, the respondent has a statement quite agree to customer loyalty is indicated by descriptive statistics of 3.93.