DETAIL KOLEKSI

Evaluasi kapasitas dan frekuensi commuter line


Oleh : Joddy Anandri Husen

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Budi Hartanto Susilo

Subyek : Railroads - Freight

Kata Kunci : commuter line capacity, commuter line frequency

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_TA_STS_051001400048_Halaman-Judul.pdf
2. 2020_TA_STS_051001400048_Lembar-pengesahan.pdf 4
3. 2020_TA_STS_051001400048_Bab-1_Pendahuluan.pdf 2
4. 2020_TA_STS_051001400048_Bab-2_Tinjauan-pustaka.pdf
5. 2020_TA_STS_051001400048_Bab-3_Metodologi-penelitian.pdf
6. 2020_TA_STS_051001400048_Bab-4_Analisis-data.pdf
7. 2020_TA_STS_051001400048_Bab-5_Kesimpulan-dan-saran.pdf
8. 2020_TA_STS_051001400048_Daftar-Pustaka.pdf 2
9. 2020_TA_STS_051001400048_Lampiran.pdf

K Kebutuhan kapasitas kereta pada suatu rute layan kereta berbeda – beda tergantung pada kondisi jumlah penumpang. Penelitian ini dilakukan pada kereta Commuter Line yang beroperasi pada rute Stasiun Tangerang – Stasiun Duri dan sebaliknya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk meningkatkan effisiensi kinerja Commuter Line pada segi jumlah kapasitas kereta yang beroperasi agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan yaitu jumlah penumpang yang melakukan perjalanan setiap hari. Dalam penelitian ini, dilakukan analisis load factor kondisi eksisting pada kondisi jam sibuk. Solusi untuk menyesuaikan antara kapasitas dengan kebutuhan adalah dengan menyediakan beberapa alternatif. Dengan melakukan simulasi perhitungan load factor alternatif, didapatkan perbandingan antara load factor pada kondisi eksisting dengan load factor pada kondisi alternatif.

T Train capacity requirements on a train service route vary depending on the condition of the number of passengers. This research was conducted on the Commuter Line train that operates on the route of Tangerang Station - Duri Station and vice versa. The purpose of this research is to improve the efficiency of Commuter Line performance in terms of the number of train capacities that operate so that it can be adjusted to the needs of the number of passengers traveling daily. This study shows an analysis of the existing load factor conditions during rush hour conditions. The solution to adjust between capacity and needs is to provide several alternatives. By simulating alternative load factors calculations, a comparison between the load factor in the existing condition and the load factors in the alternative condition is obtained.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?