DETAIL KOLEKSI

Gambaran Kepuasan Mahasiswa/I Terhadap Mutu Pendidikan-Pengajaran di FKG Universitas Trisakti Dengan Metode Service Quality (Laporan Penelitian)

0.0


Oleh : Heffvincia

Info Katalog

Nomor Panggil : 614 HEF g

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : DR. Tri Erri Astoeti, drg, M.Kes

Subyek : Public Health

Kata Kunci : Student Satisfaction, Service Quality, Education and Teaching Quality

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2012_TA_KG_HALAMAN-JUDUL.jpg
2. 2012_TA_KG_LEMBAR-PENGESAHAN.jpg
3. 2012_TA_KG_DAFTAR-ISI.pdf
4. 2012_TA_KG_Abstrak.pdf
5. 2012_TA_KG_BAB-1.pdf 2
6. 2012_TA_KG_BAB-2.pdf
7. 2012_TA_KG_BAB-3.pdf
8. 2012_TA_KG_BAB-4.pdf
9. 2012_TA_KG_BAB-5.pdf
10. 2012_TA_KG_BAB-6.pdf
11. 2012_TA_KG_BAB-7.pdf
12. 2012_TA_KG_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
13. 2012_TA_KG_LAMPIRAN.pdf

G Globalisasi telah menimbulkan persaingan yang semakin tajam dan ketat dalam berbagai bidang kehidupan, salah satunya adalah pendidikan. mutu pendidikan dan pengajaran menjadi kunci kesuksesan dari institusi pendidikan. tingkat kepuasan mahasiswa dapat menjadi salah satu hal yang menggambarkan mutu pendidikan dan pengajaran suatu institusi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa angkatan 2009 terhadap mutu pendidikan dan pengajaran di FKG Usakti. Tingkat kepuasan pada penelitian ini dievaluasi menggunakan metode Service Quality. Jenis Penelitian ini adalah obesvasional yang bersifat deskriptif dengan pendekatan survei. jumlah mahasiswa yang diteliti sebesar 195 mahasiswa. hasil penelitian menyatakan bahwa tingkat kesesuaian antara harapan dan kenyataan mahasiswa terhadap mutu pendidikan dan pengajaran di FKG Usakti sebesar 72,83%. kejelasan dosen dalam memberi materi, menariknya secara dosen dalam mengajar, media penyajian kuliah dan pemahaman mahasiswa setelah mengikuti kuliah merupakan hal-hal uang belum sepenuhnya terlaksanan secara baik oleh pihak FKG Usakti, sehingga menyebabkan ketidakpuasan mahasiswa terhadap hal-hal tersebut. Dapat disimpulkan, bahwa mutu pendidikan dan pengajaran di FKG Usakti cukup memuaskan mahasiswa angkatan 2009, namun terdapat beberapa hal penting yang sangat memperlukan perbaikan. evaluasi dan peningkatan berkesinambungan juga perlu dilakukan secara menyeluruh mengingat keterkaitan masing-masing atribut. dengan demikian, kepuasan mahasiswa tercapai dan FKG Usakti dapat mempertahankan predikat akreditasi A

G Globalization has led to an increasingly tight competition in many areas of life, one of which is educaton. quality of education and teaching is the key success of educational institutions. the level of students staisfaction dcan be one of the aspects that describe the quality of education and teaching of an insitution. the purpose of this research is to determine the level of student satisfaction from class of 2009 towards the quality of education and teaching in FKG Usakti. the level od satisfaction in this study were evaluated using the method of service quality. this is a descriptive observational research using a survey approach. the number of students studies are 195 students. this research states that the level of compatibility between students expectation and actual result towards the quality of education and teaching in FKG Usakti is 72.83%. the clarity od lecturers in giving lessons, the appeal on how lecturers teach, the media in which lectures are presented and students comprehension after attending a lecture are the things that are not yet fully implemented properly by FKG Usakti, this caunsing students dissatisfaction regarding those aspects. in conlusion, the quality of education and teaching in FKG Usakti is adequately sattisfying the Students of 2009, however there are some important aspects. in conclusion, the quality of education and teaching in FKG Usakti is adequately sattisfying the students of 2009, however there are some important aspects that require improvement. Continuous evaluation and Improvment also needs to be done thoroughly considering the relevance of each attribute. This, student satisfaction is achieved and FKG Usakti can maintain accreditation predicate A.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?