DETAIL KOLEKSI

Pengembangan sistem informasi pengelolaan hubungan pelanggan pada PT Trans Utama Altana


Oleh : Andriew Oktafialnos

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2012

Pembimbing 1 : Teddy Siswanto

Subyek : Management Information Systems

Kata Kunci : customer relationship management, customer complaints, ticket booking, payment

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2012_TA_SI_06509102_1_Halaman-Judul.pdf
2. 2012_TA_SI_06509102_2_Bab1.pdf
3. 2012_TA_SI_06509102_3_Bab2.pdf
4. 2012_TA_SI_06509102_4_Bab3.pdf
5. 2012_TA_SI_06509102_5_Bab4.pdf
6. 2012_TA_SI_06509102_6_Bab5.pdf
7. 2012_TA_SI_06509102_7_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2012_TA_SI_06509102_8_Lampiran.pdf

P PT. Trans Utama Altana adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia layanan transportasi, karena pihak PT. Trans Utama Altana membutuhkan hubungan baik yang tatap terjaga dengan pelanggannya tetap berkelanjutan. Maka dalam hal ini, perusahaan membutuhkan Customer Relationship Management untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan. Pada zaman yang penuh dengan pengembangan teknologi dan informasi ini, diperlukan teknologi yang handal untuk dapat mengatasi sistem yang digunakan. Misalnya di lingkungan bisnis, semakin banyaknya jenis bisnis maka hubungan antara perusahaan dengan pelanggan hams dijaga dengan baik. Maka dibutuhkannya suatu sistem yang dapat menjaga hubungan antara pihak perusahaan dengan pihak pelanggan. Customer Relationship Managrent adalah suatu sistem yang mengurusi Aie tentang hubungan antara perusahaan ngan pelanggan, dimana perusahaan dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan pelanggan mendapat kepuasan pelayanan dari perusahaan seperti ditanggapinya keluhan pelanggan oleh perusahaan. Sehingga pelangganmendapatkalgeranan yang memuaskan dan perusahaan dapat meningkatkan kualitas dari perusahaannya. Requirement yang diperoleh dari hasil survei adalah berasalah dari pelanggan, oleh admin clan oleh manager yang fleksibel, akurat dan menyeluruh terhadap sistem. Hasil akhir dari sistem berupa aplikasi Customer Relationship Management yang diakses oleh 2 aktor yaitu pelanggan dan admin dengan proses meliputi registrasi pelanggan, pengelolahan login, pemesanan tiket, pembayaran, proses keluhan dan pengelolahan laporan

P PT. Trans Utama Altana is a company engaged in the transportation service providers, because the PT. Main Trans Altanarequire a face-maintained good relations with its customers remain sustainable. So in this case, the company's Customer Relationship Management needs to realize the vision and mission. At an age full of technological development and information, needed a reliable technology to be able to cope with the system used. For example, in a business environment, more and more types of business, then the relationship between companies and customers must be maintained properly. Then needed a system that can maintain the relationship between the company with the customer. Customer Relationship Management is a system that care about the relationship between companies and customers, in which companies can improve customer service and customer satisfactionservices received from a company services such as customer complaints considered by th company. So that customers get outstanding service and the company cani -prove tlitquktlity of the company. Requirements obtained from the survey results are from the customer, by admin and by the manager that is flexible, accurate an" complete to the system. The end result of the system in the form of Customer Relationship Management application that is accessed by 2 actors : the customer and admin processes include customer registration, login processing, ticketing, payment, and the complaint process work report

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?