DETAIL KOLEKSI

Keterkaitan marketing csr, akuntansi csr dan audit csr dengan corporate social responsibility

5.0


Oleh : Famelia Sausan Fatin

Info Katalog

Nomor Panggil : 023002204002

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Hasnawati

Subyek : Auditing - Marketing;Social responsibility of business

Kata Kunci : accounting, auditing, corporate social responsibility, marketing.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_TA_SAK_023002204002_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2024_TA_SAK_023002204002_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2024_TA_SAK_023002204002_Bab-1-Pendahuluan.pdf 11
4. 2024_TA_SAK_023002204002_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 42
5. 2024_TA_SAK_023002204002_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf 8
6. 2024_TA_SAK_023002204002_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 34
7. 2024_TA_SAK_023002204002_Bab-5-Kesimpulan.pdf 2
8. 2024_TA_SAK_023002204002_Daftar-Pustaka.pdf 6
9. 2024_TA_SAK_023002204002_Lampiran.pdf -1

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterkaitan Marketing CSR,Akuntansi CSR dan Audit CSR dengan Corporate Social Responsibility. Untukmelihat manfaat dari marketing CSR, pencatatan biaya akuntansi CSR dan pencatatanaudit CSR. sample dalam penelitian ini adalah perusahaan industri consumer goodsyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2022. Data penelitian ini berupadata sekunder yang diperoleh dari Laporan Keberlanjutan dan Laporan Tahunan.Jumlah perusahaan industri consumer goods yang dijadikan sample sebanyak 30perusahaan selama 3 tahun sehingga total seluruhnya 90 perusahaan. Software yangdigunakan untuk mengolah data adalah SPSS versi 23 dan Microsoft Excel. Metodepenelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah purposive sampling.Selanjutnya dilakukan teknik analisis data statistik deskriptif, distribusi frekuensi, dananalisis konten. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Marketing CSR bermanfaatuntuk meningkatkan citra merek dan profitabilitas perushaaan, Akuntansi CSRbermanfaat untuk melihat biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan CSR dan Audit CSRbermanfaat untuk melihat kinerja tugas auditor internal.

T This study aims to determine the relationship between Marketing CSR,Accounting CSR and Audit CSR with Corporate Social Responsibility, to see thebenefits of CSR marketing, recording CSR accounting costs, and recording CSRaudits. The samples in this study are consumer goods industry companies listed on theIndonesia Stock Exchange in 2020-2022. This research data is secondary dataobtained from Sustainability Reports and Annual Reports. The number of consumergoods industry companies sampled was 30 companies for 3 years, making a total of90 companies. The software used to process data is SPSS version 23 and MicrosoftExcel. The research method used for data collection is purposive sampling.Furthermore, descriptive statistical data analysis techniques, frequency distribution,and content analysis were carried out. The results of this study indicate that CSRMarketing is useful for improving the brand image and profitability of the company,CSR Accounting is useful for seeing the costs incurred for CSR activities, and CSRAudit is useful for seeing the performance of the internal auditor's duties.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?