Peran social media marketing activities dalam meningkatkan brand loyalty
T Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh positif dari social media marketing activities terhadap brand loyalty baik secara langsung maupun melalui peran mediasi community engagement dan brand engagement. Sampel yang diambil adalah dengan kriteria berupa individu yang pernah membeli produk fashion di media social selama 1 tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan kepada 211 responden. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan program SPSS dan AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing activities tidak memiliki pengaruh (positif) secara langsung terhadap brand loyalty, namun social media marketing activities memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty melalui peran mediasi dari community engagement dan brand engagement.
T Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh positif dari social media marketing activities terhadap brand loyalty baik secara langsung maupun melalui peran mediasi community engagement dan brand engagement. Sampel yang diambil adalah dengan kriteria berupa individu yang pernah membeli produk fashion di media social selama 1 tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan kepada 211 responden. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan program SPSS dan AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing activities tidak memiliki pengaruh (positif) secara langsung terhadap brand loyalty, namun social media marketing activities memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty melalui peran mediasi dari community engagement dan brand engagement.