Pengaruh social media usage terhadap dimensi knowledge creation pada pemilik usaha kecil dan menengah sektor kuliner di Jakarta
Nomor Panggil : 2019_TA_MJ_022150018
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2019
Pembimbing 1 : Netania Emilisa
Subyek : Social media usage;Human resource management and organization
Kata Kunci : social media usage, socialisation, externalisation, combination.
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2019_TA_MJ_022150018_Halaman-Judul.pdf | 18 | |
2. | 2019_TA_MJ_022150018_Bab-1.pdf | 6 | |
3. | 2019_TA_MJ_022150018_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2019_TA_MJ_022150018_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2019_TA_MJ_022150018_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2019_TA_MJ_022150018_Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2019_TA_MJ_022150018_Daftar-Pustaka.pdf | 3 | |
8. | 2019_TA_MJ_022150018_Lampiran.pdf |
|
T Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Social Media Usage terhadap Socialisation, Externalisation, Combination, Internalisation pada pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) sektor kuliner di Jakarta. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Social Media Usage dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Socialisation, Externalisation, Combination dan Internalisation. Data dikumpulkan dari 194 pemilik UKM dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi sederhana (simple regression).Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh positif Social Media Usage terhadap Socialisation, Externalisation, Combination dan Internalisation. Implikasi bagi manajer yaitu perlu meningkatkan kembali social media usage, Socialisation, Externalisation, Combination dan Internalisation pada pemilik UKM sektor kuliner di Jakarta
T The purpose of this study was to analyze the influence of social media usage on Socialisation, Externalisation, Combination and Internalisation In Small And Medium Business Owners (SMEs) Culinary Sector In Jakarta. The independent variables are social media usage and the dependet variable is Externalisation, Combination and Internalisation. Data collected from 194 SMEs owners with the data collection technique used was purposive sampling. The hypothesis test used in this study is using simple regression analysis.Hypothesis testing results indicate: Social Media Usage have positive impact to the Socialisation, Externalisation, Combination and Internalisation. Implications for managers are to increase the use of social media, socialisation, externalisation, combination and internalisation in Small and Medium Business Owners (SMEs) Culinary Sector in Jakarta.