Analisis teori technology acceptance model pada mobile banking
L Latar belakang penelitian ini adanya persaingan yang ketat dalam dunia perbankan yang diakibatkan oleh kemajuan teknologi informasi mendorong bank untuk berinovasi dan meningkatkan layanan dan fasilitas mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positif performance expectancy terhadap behavioral intention, untuk menganalisis pengaruh positif effort expectancy terhadap behavioral intention, untuk menganalisis pengaruh positif social influence terhadap behavioral intention, untuk menganalisis pengaruh positif facilitating conditions terhadap behavioral intention.Penelitian ini dilakukan pada individu yang respondennya aktif menggunakan aplikasi Mobile Banking dan mengambil 200 sampel. Adapun kriteria untuk respondennya adalah individu yang aktif di Mobile Banking dalam kurun waktu 7 bulan terakhir. Metode yang digunakan adalah non- probability sampling dengan tekhnik pusposive sampling dan menggunakan alat Structural Equation Model (SEM).Hasil dari penelitian ini adalah (1) Terdapat pengaruh positif Performance expectancy berpengaruh terhadap Behavioral Intention. (2) Terdapat pengaruh positif Effort Expectancy berpengaruh terhadap Behavioral Intention. (3) Terdapat pengaruh positif Social influence berpengaruh terhadap Behavioral Intention. (4) Terdapat pengaruh positif Facilitating conditions berpengaruh terhadap Behavioral Intention.
T The background of this research is the intense competition in the banking world caused by advances in information technology, which encourages banks to innovate and improve mobile banking services and facilities. This study aims to analyze the positive effect of performance expectancy on behavioral intention, to analyze the positive effect of effort expectancy on behavioral intention, to analyze the positive effect of social influence on behavioral intention, and to analyze the positive effect of facilitating conditions on behavioral intention.This research was conducted on individuals whose respondents actively use the Mobile Banking application and took 200 samples. The criteria for respondents are individuals who are active in Mobile Banking within the last 7 months. The method used is non-probability sampling with purposive sampling technique and using a Structural Equation Model (SEM).The results of this study are (1) There is a positive effect of Performance expectancy on Behavioral Intention. (2) There is a positive effect of Effort Expectancy on Behavioral Intention. (3) There is a positive influence Social influence has an effect on Behavioral Intention. (4) There is a positive effect of Facilitating conditions on Behavioral Intention.