DETAIL KOLEKSI

Anteseden dari destination loyalty

5.0


Oleh : Sihol Harto Parulian Simanjuntak

Info Katalog

Subyek : Marketing -- Management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Asep Hermawan

Kata Kunci : event quality, personal involvement, experiential trust, destination image, destination loyalty

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TS_MMJ_122012011026_Halaman-Judul.pdf 9
2. 2023_TS_MMJ_122012011026_Lembar-Pengesahan.pdf 5
3. 2023_TS_MMJ_122012011026_Bab-1--Pendahuluan.pdf 9
4. 2023_TS_MMJ_122012011026_Bab-2-Landasan-Teori.pdf 15
5. 2023_TS_MMJ_122012011026_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 14
6. 2023_TS_MMJ_122012011026_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 12
7. 2023_TS_MMJ_122012011026_Bab-5-Kesimpulan.pdf 4
8. 2023_TS_MMJ_122012011026_Daftar-Pustaka.pdf 6
9. 2023_TS_MMJ_122012011026_Lampiran.pdf 37

D Dinas Pariwisata Provinsi NTB menargetkan 4,5 juta kunjungan wisatawan padatahun 2022, baik wisatawan domestik maupun mancanegara (wisman) Mandalikamasuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata. Jumlah kunjunganwisatawan dari tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 89% dan hingga tahun2022 masih belum tercover. Kerja sama MGPA dengan pemerintah daerahmerekomendasikan agar rumah-rumah penduduk diubah menjadi penginapan untuk60 ribu penonton. Multiplier effect-nya sangat banyak bagi perekonomian wilayahMandalika dan provinsi NTB serta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Diharapkandengan adanya event internasional akan menghasilkan Destination Loyalty bagiwisatawan baik domestik maupun mancanegara.Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah denganmenggunakan metode non-probability sampling yaitu teknik purposive sampling.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan yang seringberkunjung ke NTB karena adanya Event Olah Raga Motor. Jumlah sampel yangdiambil adalah 300 responden. Peneliti menggunakan metode analisis yangdigunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Model (SEM), denganbantuan software AMOS22.Menurut penelitian dan analisis bab sebelumnya, Kualitas Acara secara positifmemengaruhi Kepercayaan Pengalaman. Destination Image mendapat manfaat darikepercayaan pengalaman. Destination Image mendapat manfaat dari keterlibatanpribadi. Destination Loyalty tidak terpengaruh oleh keterlibatan pribadi. Gambar Tujuan meningkatkan Loyalitas.

T The NTB Provincial Tourism Office is targeting 4.5 million tourist visits in 2022,both domestic and foreign tourists (tourists) Mandalika is included in the SpecialEconomic Zone (SEZ) for tourism. The number of tourist visits from 2020 hasdecreased by 89% and until 2022 it has still not been covered. The MGPA'scollaboration with the local government recommends that people's houses beconverted into lodging for 60 thousand spectators. There are very many multipliereffects on the economy of the Mandalika region and the provinces of NTB and theRepublic of Indonesia. It is hoped that the existence of an international event willgenerate Destination Loyalty for both domestic and foreign tourists.The sampling method used in this study is to use a non-probability sampling method,namely the purposive sampling technique. The sample used in this study is travelerswho often visit NTB due to Motor Sports Event. The number of samples taken was300 respondents. Researchers used the analytical method used in this study, theStructural Equation Model (SEM), with the help of AMOS22 software.According to research and earlier chapter analysis, Event Quality positively affectsExperiential Trust. Destination Image benefits from an experiential trust. DestinationImage benefits from personal involvement. Destination Loyalty is unaffected by personal involvement. Destination Image boosts Loyalty.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?