Konsekuensi dari social media political marketing activities
P Pertanyaan baru muncul dari partisipasi politik dan pemasaran politik media sosial.pemilu Indonesia dan pemasaran politik media sosial. Hong & Nadler (2012)mengatakan politisi dan partai menggunakan media sosial untuk menjangkaupemilih. Dengan menyebarkan pesan politik kepada pemilih yang ada dan yang akandatang. Trust mempengaruhi partisipasi politik. Pemilih harus menyukai setiap idedan kisah untuk mengembangkan kepercayaan. Pemilih percaya perilaku merekamemengaruhi Pemungutan suara menggunakan pemasaran politik media sosial danmembangun hubungan pelanggan untuk mengurangi suara mengambang dankelompok putih dalam kontestasi politik. Pemasaran politik media sosial dapatmeningkatkan partisipasi pemilih. Interaksi ini dapat meningkatkan PoliticalParticipation. Sumber data primer penelitian ini. Data primer dikumpulkan langsungdari suatu sumber untuk memecahkan suatu masalah. Data studi ini berasal dari 330survei (33 indikator dikalikan 10). Kuesioner dapat dipecah menjadi 5 hingga 10pengamatan 400 data dikumpulkan. Namun, hanya 352 responden yang memenuhikriteria. Sampel termasuk pemilih. Jenis kelamin, umur, pekerjaan, pendapatanbulanan, hak pilih, dan konsumsi politik dalam sebulan terakhir merupakankarakteristik sampel. Metode analisis data untuk menguji hipotesis dalam penelitianini yaitu SEM. Hasil dalam tesis ini adalah Social Media Political MarkteingActivities berpengaruh positif terhadap PoliticalEfficacy, lalu Political Efficacymemiliki dampak positif yang signifikan pada Trust, hingga pada akhirnya dapat membentuk Political Participation secara positif. Namun Customer RelationshipBuilding tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap Political Efficacy
N New questions arise from political Participation and social media political marketing.Indonesian elections and social media political marketing. Politicians and parties usesocial media to reach voters. By disseminating political messages to existing andfuture voters Trust affects Political Participation. Voters must like every idea andstory to develop trust. Voters believe their behavior influences politics—voting.Using social media political marketing and customer relationship building to reducefloating votes and white groups in political contestation. Social media politicalmarketing can increase voter turnout. This interaction can increase PoliticalParticipation. The primary data source of this research. Primary data is collecteddirectly from a source to solve a problem. The data for this study comes from 330surveys (33 indicators multiplied by 10). Questionnaires can be broken down into 5to 10 observations). 400 data collected. However, only 352 respondents met thecriteria. The sample includes selectors. Gender, age, occupation, monthly income,voting rights, and political consumption in the past month are sample characteristics.The data analysis method for testing the hypothesis in this study is SEM. The resultsof this thesis are that Social Media Political Marketing Activities positively affectPolitical Efficacy. Political Efficacy has a significant positive impact on Trust sothat, in the end, it can form positive Political Participation. However, CustomerRelationship Building does not significantly impact Political Efficacy.