DETAIL KOLEKSI

Metode Six Sigma dalam meningkatkan kualitas layanan jasa warnet


Oleh : Wahyu Setiady

Info Katalog

Subyek : Six sigma (Quality control standard);Customer services - Quality control

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Indra Surjati

Kata Kunci : JVP, information technology services, six sigma DMAIC

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TS_MTE_162121004_Halaman-Judul.pdf
2. 2016_TS_MTE_162121004_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2016_TS_MTE_162121004_Bab-1_Pendahuluan.pdf 3
4. 2016_TS_MTE_162121004_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2016_TS_MTE_162121004_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2016_TS_MTE_162121004_Bab-4_Analisis-Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2016_TS_MTE_162121004_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2016_TS_MTE_162121004_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2016_TS_MTE_162121004_Lampiran.pdf

J JVP Komputer adalah bisnis kcal] milik penulis yang bergerak dalam layanan jasa Teknologi Informasi yang inti bisnisnya adalah menyewakan perangkat komputer dan akses internet ke pengguna akhir. Selain itu JVP Komputer juga menyediakan beragam layanan jasa yang berhubungan dengan Teknologi Informasi.Seiring dengan berjalannya waktu, bisnis ini mencapai masa kejayaannya pada tahun 2010 dan sejak saat itu satu persatu pesaing muncul di bidang ini. Murahnya biaya akses internet melalui modem dan ponsel pintar yang menjadi bagian dan gaya hidup makin menekan bisnis Untuk bertahan dan menjadi pemenang, kualitas layanan memegang peranan yang sangat penting. Oleh sebab itu penelitian ini melakukan evaluasi secara keseluruhan pada bisnis ini. Metode yang digunakan adalah Six Sigma DMAIC untuk mengidentifikasi, mengukur dan menganalisa permasalahan yang terjadi sehingga dihasilkan saran perbaikan. Setelah dilakukan penelitian dengan data 15 hari, 929 transaksi, dan karakteristik CTQ 12 maka rata-rata nilai sigma JVP Komputer adalah 4,1. Nilai sigma tersebut harus ditingkatkan dengan melakukan perbaikan pada peralatan, sumber daya manusia dan sistem manajemen.

J JVP Computer is a small business owned by the author who is engaged in Information Technology services whose core business is renting out computer equipment and internet access to end users. In addition, JVP Computer also provides various services related to Information Technology. Over time, this business reached its heyday in 2010 and since then competitors have emerged in this field one by one. The low cost of internet access via modems and smart phones that have become part of the lifestyle is increasingly putting pressure on businesses. To survive and be a winner, the quality of service plays a very important role. Therefore, this study conducts an overall evaluation of this business. The method used is Six Sigma DMAIC to identify, measure and analyze the problems that occur so that suggestions for improvement are produced. After doing research with 15 days of data, 929 transactions, and 12 CTQ characteristics, the average sigma value of JVP Computer is 4.1. The sigma value must be increased by making improvements to equipment, human resources and management systems.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?