Anteseden dan konsekuensi repurchase intention pada restoran korea.
M Masakan Korea berkembang melalui industri hiburan K-Pop yang sukses memberikan kontribusi terhadap bisnis kuliner di Indonesia. Pelanggan sering kali mencari pengalaman untuk merasakan budaya, cita rasa, interior, musik, dan suasana seolah olah berada di negara Korea. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Repurchase Intention terhadap Hedonic Value, Utilitarian Value, dan Customer Loyalty pada restoran Korea di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model Structural Equation Modeling (SEM) dan software Amos. Sampel yang digunakan adalah responden yang yang pernah makan di restoran Korea yang berada di Jakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 255 responden. Hasil penelitian menunjukkan hedonic value berpengaruh pada repurchase intention, utilitarian value berpengaruh pada customer loyalty, repurchase intention berpengaruh pada customer loyalty dan adanya pengaruh full mediasi repurchase intention pada hedonic value dan pengaruh parsial mediasi pada utilitarian value terhadap customer loyalty. Hasil penelitian ini juga menunjukan tidak berpengaruhnya hedonic value pada customer loyalty dan utilitarian value tidak berpengaruh pada repurchase intention. Penelitian ini memiliki kontribusi yang dapat menjadi pertimbangan bagi pemilik maupun tim manajerial restoran Korea di Jakarta untuk dapat meningkatkan Customer Loyalty dengan mengimplementasikan strategi pemasaran dalam penelitian ini.
K Korean cuisine is growing through the successful K-Pop entertainment industry contributing to the culinary business in Indonesia. Customers are often looking for experiences to experience culture, taste, interior, music, and atmosphere as if they were in the country of Korea. The study aims to find out the impact of Repurchase Intention on Hedonic Value, Utilitarian Value, and Customer Loyalty in Korean restaurants in Jakarta. The research uses a quantitative approach with the Structural Equation Modeling (SEM) model and Amos software. The sample used was a respondent who had eaten at a Korean restaurant in Jakarta. The sample used was 255 respondents. The results showed that Hedonic Value influenced Repurchase Intention, Utilitarian Value affected Customer Loyalty, Repurchase Intention affected client loyalty, and the presence of full mediation Repurchase Intention on Hedonic Values and partial influence of mediation on Utilitarian Value on Customer Loyalty. The research has a contribution that can be considered for the owners and the management team of Korean restaurants in Jakarta to be able to increase Customer Loyalty by implementing marketing strategies in this research.