DETAIL KOLEKSI

Studi komparatif pengaruh employee engagement generasi Y terhadap governance melalui organizational commitment di Non - Government Organization (NGO) (Studi Kasus : Organisasi XYZ dan Organisasi ABC)


Oleh : Faqih Aulia Akbar Rasyid

Info Katalog

Subyek : Social responsibility of business

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Dita Oki Berliyanti

Pembimbing 2 : Maria Ariesta Utha

Kata Kunci : non-governmental organization, employee engagement, organizational commitment, governance

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TS_MMJ_122011806052_Halaman-judul.pdf 19
2. 2021_TS_MMJ_122011806052_Lembar-pengesahan.pdf 2
3. 2021_TS_MMJ_122011806052_Bab-1_Pendahuluan.pdf 12
4. 2021_TS_MMJ_122011806052_Bab-2_Tinjauan-pustaka.pdf 44
5. 2021_TS_MMJ_122011806052_Bab-3_Metode-penelitian.pdf 14
6. 2021_TS_MMJ_122011806052_Bab-4_Pembahasan-hasil-penelitian.pdf 164
7. 2021_TS_MMJ_122011806052_Bab-5_Kesimpulan.pdf 9
8. 2021_TS_MMJ_-122011806052_Daftar--pustaka.pdf 7
9. 2021_TS_MMJ_122011806052_Lampiran.pdf 7

R Rasyid, Faqih Aulia Akbar, Universitas Trisakti, Januari 2021 “Studi Komparatif Pengaruh Employee Engagement Generasi Y terhadap Governance melaluiOrganizational Commitment di Non-Government Organization (NGO) (Studi Kasus: Organisasi XYZ dan Organisasi ABC)”Pembimbing Utama: Dr. Dita Oki Berliyanti, Dra. MMNon-government organization berperan secara aktif dan berkontribusi sebagai mitrapemerintah guna mendukung pembangunan dan melakukan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai tujuan yang diharapkan, produktivitas organisasi perlu ditinjau secara internal berdasarkan tata kelola organisasi merupakanmekanisme dalam menjaga keterikatan dan komitmen karyawan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhiEmployee Engagement dalam mendukung keterikatan karyawan melalui mekanisme (Governance) tata kelola yang di implementasi dengan mediasi dimensiOrganizational Commitment. Objek penelitian ini adalah dua NGO di Indonesia. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan menganalisa data hasil kuesioner dan haisl wawancara dengan pemangku kepentingan internal, baik karyawan dan board.Hasil penelitian menunjukkan enam faktor mempengaruhi Employee engagement, dimensi afektif dan normatif berpengaruh terhadap Organizational Commitment dan penerapan tata kelola telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Kedua nongovernment organization perlu memberikan perhatian lebih dalam bentuk mentoring yang sesuai untuk pengembangan karir. Rekomendasi bagi kedua non-government organization adalah melakukan upaya perbaikan dalam melibatkan karyawan dalampengambilan keputusan serta melakukan identifikasi untuk kepatuhan terhadap hukum dengan memperhatikan bagian-bagian yang masih perlu diisi melalui mekanisme tatakelola organisasi untuk mendukung employee engagement dan organizational commitment masing-masing organisasi.

N Non-government organizations play an active role and contribute as government partners to support human development and improve the community welfare. Toachieve the expected goals, organizational productivity needs to be reviewed internally based on organizational governance as a mechanism for maintaining employeeengagement and organizational commitment.This study aims to analyze the factors that influence Employee Engagement in supporting employee engagement through a governance mechanism that implemented by mediating the Organizational Commitment dimension. The objects of this researchare two NGOs in Indonesia. This study used a qualitative method by analyzing data from questionnaires and interview results with internal stakeholders, both employees and boards. The results showed that six factors affect employee engagement, affective andnormative dimensions affect organizational commitment and both organizations applied governance is in accordance with the applicable mechanisms. Both nongovernment organizations need to have more attention in the form of mentoring that suitable for career development. Recommendations for the two non-government organizations are to make improvements in involving employees in decision making and identify compliance with law by considering the parts that still need to be filled through the organizational governance mechanism to support employee engagement and organizational commitment of each organization.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?