DETAIL KOLEKSI

Anteseden dari brand loyalty konsumen kedai kopi

5.0


Oleh : Ricka Karlina Effendi

Info Katalog

Nomor Panggil : 122012003067

Subyek : Brand name products - Management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Asep Hermawan

Kata Kunci : advertisement, social media network, consumer engagement, brand trust, brand loyalty.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TS_MMJ_122012003067_Halaman-Judul.pdf 9
2. 2022_TS_MMJ_122012003067_Lembar-Pengesahan.pdf 4
3. 2022_TS_MMJ_122012003067_Bab-1_Pendahuluan.pdf 8
4. 2022_TS_MMJ_122012003067_Bab-2_Landasan-teori.pdf 20
5. 2022_TS_MMJ_122012003067_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 13
6. 2022_TS_MMJ_122012003067_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan_.pdf 14
7. 2022_TS_MMJ_122012003067_Bab-5_Kesimpulan.pdf 3
8. 2022_TS_MMJ_122012003067_Daftar-Pustaka.pdf 3
9. 2022_TS_MMJ_122012003067_Lampiran.pdf

K Ketatnya persaingan di industri kuliner, membuat para perusahaan kedaikopi harus meningkatkan loyalitas merek. Maka perusahaan kedai kopi harusmemperhatikan evolusi strategi pemasaran, khususnya dalam manajemenmenentukan strategi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas pada Brand.Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara Advertisement,Social Network Service, Consumer Engagement, Brand Trust, terhadap BrandLoyalty pada industri kuliner di Indonesia. Penelitian ini menggunakan dataprimer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara onlinemenggunakan bantuan google form. Sampel penelitian ini terdiri dari 115 orang diIndonesia yang tertarik dengan kuliner. Responden dari penelitian ini adalahkonsumen yang melakukan pembelian brand kedai kopi yang sama dalam 6 bulanterakhir, berada di kelompok usia milenial. Data dari penelitian ini yaitu data crosssectional dimana data yang didapat dalam tempo waktu yang telah ditetapkan.Analisis data untuk uji hipotesis menggunakan analisis Structural Equation Model(SEM). Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Advertisement dan SocialMedia Network berpengaruh positif terhadap Customer Engagement.Advertisement berpengaruh positif terhadap Brand Trust. Sedangkan untuk SocialMedia Network tidak berpengaruh positif terhadap Brand Trust. Lalu, CustomerEngagement berpengaruh positif terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty, danBrand Trust memiliki pengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Beberapa saranlain untuk manajer juga dijelaskan dalam penelitian ini agar dapat meningkatkanpelayanan yang diberikan pada konsumen. Untuk penelitian selanjutnyadisarankan menggunakan variabel berbeda seperti Brand Attachment.

T The tight competition in the culinary industry makes coffee shop companies haveto increase brand loyalty. So coffee shop companies must pay attention to the evolutionof marketing strategies, especially in determining the management of marketingstrategies in increasing brand loyalty. This study aims to determine the relationshipbetween Advertisement, Social Network Service, Consumer Engagement, Brand Trust,and Brand Loyalty in the culinary industry in Indonesia. This study uses primary dataobtained by distributing online questionnaires using the google form. The sample ofthis study consisted of 115 people in Indonesia who are interested in culinary.Respondents from this study were consumers who made purchases of the same coffeeshop brand in the last 6 months, and were in the millennial age group. The data fromthis research is cross sectional data where the data is obtained within a predeterminedtime. Data analysis for hypothesis testing using Structural Equation Model (SEM)analysis. The results of this study explain that Advertisement and Social MediaNetwork have a positive effect on Customer Engagement. Advertisement has a positiveeffect on Brand Trust. Meanwhile, Social Media Network does not have a positiveeffect on Brand Trust. Then, Customer Engagement has a positive effect on BrandTrust and Brand Loyalty, and Brand Trust has a positive influence on Brand Loyalty.Several other suggestions for managers are also described in this study in order toimprove the services provided to consumers. For further research, it is recommendedto use different variables such as Brand Attachment.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?