DETAIL KOLEKSI

Anteseden dari green purchasing behavior dan analisis pengaruhnya terhadap perkembangan pasar kosmetik di Indonesia


Oleh : Muhammad Ibnu Sujono

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001708011

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Kurniawati

Subyek : Marketing - Management

Kata Kunci : green purchasing behavior, the value-belief-norm theory, consumer behavior.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_TA_MJ_022001708011_Halaman-Judul.pdf
2. 2020_TA_MJ_022001708011_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2020_TA_MJ_022001708011_Bab-1-Pendahuluan.pdf
4. 2020_TA_MJ_022001708011_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2020_TA_MJ_022001708011_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf
6. 2020_TA_MJ_022001708011_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2020_TA_MJ_022001708011_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2020_TA_MJ_022001708011_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2020_TA_MJ_022001708011_Lampiran.pdf

M Maksud/tujuan: Kondisi dimana terjadinya perubahan iklim dan kerusakan ekosistem membuat masyarakat dunia sadar pentingnya melestarikan lingkungan. Perusahaan kosmetik pun, juga ingin mengambil peran dalam melakukan upaya pelestarian lingkungan. Sehingga, dibutuhkan pengetahuan mengenai green purchasing behavior, agar perusahaan dapat melakukan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi green purchasing behavior, serta menyelidiki hubungan antar variabel tersebut.Desain/metodologi/pendekatan: Penelitian ini mengambil data dengan metode non-probability sampling, dengan cara menyebar kuisioner kepada 285 pengguna produk kosmetik ramah lingkungan yang minimal telah menggunakan produk dua kali dalam enam bulan terakhir. Pengambilan sampel dilakukan secara cross sectional data, yaitu data diambil kepada banyak sampel dalam jangka waktu yang bersamaan, untuk menguji empat hipotesis. Pengujian hipotesis dilakukan dengan alat ukur structural equation model.Hasil: Menemukan keterkaitan antar variabel-variabel anteseden dari green purchasing behavior. Teori yang mendasari penelitian ini adalah the value-belief-norm theory. Manfaat: Penelitian ini dapat memberikan masukan terhadap produsen kosmetik ramah lingkungan dengan cara mengelola variabel – variabel yang mempengaruhinya

P Purpose / Objective: Conditions where climate change and ecosystem damage make the world community aware of protecting the environment. Cosmetic companies also want to play a role in environmental conservation efforts. So, it takes knowledge about green purchasing behavior, so that companies can carry out promotions. This study aims to determine the variables that influence green buying behavior, as well as the relationship between these variables.Design / methodology / approach: This study took data using a non-probability sampling method, by distributing questionnaires to 285 users of environmentally friendly cosmetic products who had at least used the product twice in the last six months. The sample was taken by cross sectional, that is, the data were taken from many samples in the same time period, to test four hypotheses. Hypothesis testing is done by measuring structural equation modeling.Findings: To find the relationship between variables related to green purchasing behavior. The theory underlying this research is the value-belief-norm theory.Benefits: This study can provide input on environmentally friendly cosmetic producers with variables that influence it.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?