DETAIL KOLEKSI

Hubungan kualitas pemasok baja tulangan terhadap kepuasan pelanggan


Oleh : Fabiola Khansa

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Bambang Endro Yuwono

Pembimbing 2 : Dewi Rintawati

Subyek : Relationships supplier quality

Kata Kunci : reinforcing steel, construction projects, customer satisfaction.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_SP_05112031_Halaman-judul.pdf 18
2. 2017_TA_SP_05112031_Bab-1.pdf
3. 2017_TA_SP_05112031_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_SP_05112031_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_SP_05112031_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_SP_05112031_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_SP_05112031_Daftar-pustaka.pdf
8. 2017_TA_SP_05112031_Lampiran.pdf

K Kepuasan pelanggan merupakan suatu persepsi pelanggan bahwa harapannya telah terpenuhi oleh pemasok bahan dan material. Kepuasan pelanggan dapat tercapai apabila sebuah produk atau jasa konstruksi memenuhi harapan pelanggan. Sehingga hampir setiap perusahaan pemasok bahan dan material saat ini menyadari pentingnya arti pelanggan bagi perusahaan dan berupaya keras untuk dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan. Permasalahan yang ada yaitu sub kriteria apa saja yang dapat digunakan untuk mengukur kualitas pemasok, kepuasan pelanggan, dan bagaimanakah hubungan antara kualitas pemasok dengan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian adalah mengetahui sub kriteria kualitas pemasok, kepuasan pelanggan, dan menganalisis variabel kualitas pemasok yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan. Dilakukan analisa dengan menggunakan metode SEM. Hasil dari metode ini adalah: sub kriteria kualitas pemasok yang paling dominan, yaitu Mengatasi kesulitan dengan segera dan tepat, Memberikan layanan yang baik dari awal hingga akhir, Proses pelayanan cepat dan tepat waktu, Kualitas fisik baja tulangan memenuhi Standar Industri Indonesia dan SNI, Harga yang diberikan adalah harga yang sesuai dengan kualitas, Memberikan kemudahan dalam menghubungi perusahaan, dan kopetensi karyawan yang baik. Sub kriteria pelanggan yang paling dominan, yaitu Secara keseluruhan pemasok menyenangkan hati pelanggan, Pelanggan mengatakan hal positif, Pelanggan merekomendasikan ke pihak lain, Pelanggan membeli baja tulangan ditempat yang sama, Pelanggan jarang melakukan peralihan, Menjadikan pemasok tersebut sebagai pilihan pertama bagi pelanggan, Menjadikan pemasok sebagai perusahaan terbaik di Indonesia, Memenuhi harapan pelanggan, Pelanggan senang stok barang dari pemasok, dan kualitas produk yang menjanjikan, Kriteria hubungan kualitas pemasok dengan kepuasan pelanggan yang paling dominan, yaitu Empati, Loyalitas, Kepuasan, Daya Tanggap, Jaminan Dari Pemasok.

C Customer satisfaction is a customer perception that the expectations have been met by the supplier of materials. Customer satisfaction can be achieved if a construction product or service meets customer expectations. Allowing virtually any material and material supply companies are now realizing the importance of customers for the company and strive to provide satisfaction to customers. The problems there are any sub-criteria that can be used to measure the quality of a supplier, customer satisfaction, and what is the relationship between a supplier quality and customer satisfaction. The research objective was to determine the sub criteria of quality suppliers, customer satisfaction, and to analyze the variables most dominant supplier quality to customer satisfaction. Analysis using SEM method. The results of this method are: sub criteria of quality suppliers of the most dominant, ie Overcoming difficulties with promptly and appropriately, provide a good service from start to finish, the process is fast service and timely, physical quality rebars meet Indonesian Industrial Standard and SNI, Prices given are priced according to quality, provide ease of contacting the company, and a good employee competency. Sub criteria customers the most dominant, namely Overall supplier of delighting customers, Customer saying positive things, Customer recommending to another party, customer buying reinforcing steel in the same place, customers rarely make the transition, Making such suppliers as the first choice for customers, Making suppliers as the best company in Indonesia, Meets customer expectations, customer happy inventory from suppliers, and quality of products that promise, Criteria relationship with a supplier quality customer satisfaction the most dominant, that empathy, loyalty, satisfaction, responsiveness, assurance from Suppliers.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?