Pengaruh profitabilitas terhadap tanggung jawab perusahaan pada perusahaan barang konsumsi
P Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kinerja keuangan yang diwakili oleh Return On Asset (ROA), Return On Investment (ROI), Return On Equity (ROE),Earning Per Share (EPS) dan Net Profit Margin (NPM terhadap Corporate Social Responsibility (CSR). Explanatory research digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 148perusahaan, pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, yang terlebih dahulu dalam pengujian statistik menggunakan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROA, ROI dan NPM memiliki pengaruh signifikan terhadap CSR sedangkan ROE dan EPS tidak mempengaruhi CSR.
T This study aims to explain the effect of financial performance represented by Return On Assets (ROA), Return On Investment (ROI), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS) and Net Profit Margin (NPM on Corporate Social Responsibility(CSR) Explanatory research is used in this study with a quantitative approach. The samples used in this study are 148 companies, the sample selection uses the purposive sampling method, this study uses multiple linear regression analysis,which firstly in statistical testing uses the classic assumption test. shows that ROA,ROI and NPM have a significant influence on CSR while ROE and EPS do not affect CSR