Pengaruh corporate social responsibility dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2015)
T Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh corporate socialresponsibility dan profitabilitas terhadap nilai perusahan. Sampel dalam penelitian iniadalah 120 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun2014-2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresiberganda. Alat analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah SPSS 20.Variabel independen yang digunakan adalah corporate social responsibilitydan profitabilitas. Variabel dependen yang digunakan adalah nilai perusahaan. Hasilpenelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruhsignifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan profitabilitas memiliki pengaruhpositif terhadap nilai perusahaan.
T The purpose of this study was to investigate the influence of corporate socialresponsibility and profitability towards firm value. The sample in this study are 120companies listed in the Indonesia Stock Exchange in 2014-2015. The samplingtechnique used is purposive sampling technique. Methods of data analysis used inthis research is multiple regression analysis. Analyzer used to test the hypothesis isSPSS 20.Independent variables used is corporate social responsibility andprofitability. The dependent variable used is the value of the company. The results ofthis study indicate that the corporate social responsibility does not significantlyinfluence towards firm value. While the profitability have a positive influencetowards firm value.