DETAIL KOLEKSI

Rancang bangun model optimasi jumlah tim support dalam mengaggapi keluhan pelanggan di PT. XYZ


Oleh : Anastasia Widya Wati B

Info Katalog

Subyek : Customer services - Quality control

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Parwadi Moengin

Kata Kunci : queue, optimization, promodel simulation, assignment, pert method

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_TS_MTI_163100013_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2014_TS_MTI_163100013_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2014_TS_MTI_163100013_Bab-1_Pendahuluan.pdf 5
4. 2014_TS_MTI_163100013_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2014_TS_MTI_163100013_Bab-4_Pengumpuan-Data.pdf 20
6. 2014_TS_MTI_163100013_Bab-5_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2014_TS_MTI_163100013_Bab-6_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2014_TS_MTI_163100013_Daftar-Pustaka.pdf

P PT XYZ merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Telekomunikasi Satelit dan Data yang berlokasi di Jakarta. PT XYZ harus mampu bersaing agar tetap bisa bertahan, salah satu caranya adalah dengan memiliki tim support yang dapat memberikan pelayanan yang baik dalam hal mengatasi troubleshoot terutama dalam hal kecepatan dan ketepatan waktu dalam menangani troubleshoot yang terjadi. Permasalahan yang, dihadapi oleh PT XYZ adalah sering terjadinya antrian di bagian service center, oleh karena itu pihak perusahaan ingin mengetahui jumlah tim support yang optimal agar troubleshoot yang terjadi dapat segera Untuk itu akan dilakukan penelitian dengan tujuan menghasilkan model untuk mendapatkan jumlah tim support yang optimal yang dapat meningkatkan efisiensi kerja dari tim hsupport. Disamping itu akan diberikan pula usulan model penugasan teknisi dalam menangani trobleshoot agar dapat memberikan pelayanan yang optimal. Untuk mendapatkan jumlah tim support yang optimal akan dibantu dengan simulasi dengan menggunakan Promodel, sedangkan untuk usulan model penugasan teknisi akan dilakukan dengan pendekatan manajemen proyek menggunakan metoda PERT. Jumlah optimal team support adalah 4 tim; dengan penghematan biaya sebesar 20%, pengurangan waktu menunggu 59,42%; dan pengurangan waktu penyelesaian keluhan pelanggan sebesar 45,71%

P PT XYZ is a service company engaged in the field of Satellite Communications and Data located in Jakarta. PT XYZ must be able to compete in order to survive, one of solution is to have a support team that can provide a good service in terms of overcoming troubleshoot especially in terms of speed and timeliness in handling troubleshoot that happened. The problem faced by PT XYZ is the frequent occurrence of the queue at the service center, therefore the company wants to know the optimal number of support team to troubleshoot that can occur immediately to the research will be conducted with the aim of making a model to get the optimal amount of the support team that can improve the work efficiency of the support team. Besides, the proposed models will also be given the assignment of technicians to handle troubleshoot order to provide optimum service. To get the optimal amount of the support team will be assisted by simulation using Promodel, whereas the proposed models for the assignment of technicians will be done with a project management approach using PERT method. The optimal team support is 4 team, and the company will saving cost 20%; reduction in waiting time 59,42%, and-reduction in turnaround of customer complain 45,71%

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?