DETAIL KOLEKSI

Karakteristik wajib pajak, kinerja sistem perpajakan dan kepatuhan pajak: studi empiris terhadap persepsi wajib pajak e commers


Oleh : Adryan Sitorus

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001901085

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Juniati Gunawan

Subyek : Taxpayers;Business tax;Taxation

Kata Kunci : taxpayer awareness, understanding of tax regulations, implementation of taxation e-system, tax socia

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SAK_023001901085_Halaman-Judul.pdf
2. 2023_TA_SAK_023001901085_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2023_TA_SAK_023001901085_Bab-1-Pendahuluan.pdf 13
4. 2023_TA_SAK_023001901085_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2023_TA_SAK_023001901085_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 9
6. 2023_TA_SAK_023001901085_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 16
7. 2023_TA_SAK_023001901085_Bab-5-Kesimpulan.pdf
8. 2023_TA_SAK_023001901085_Daftar-Pustaka.pdf 12
9. 2023_TA_SAK_023001901085_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak,pemahaman peraturan perpajakan, penerapan e-system perpajakan dan sosialisasiperpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak e-commerce. Data yang digunakan padapenelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuesionernya melaluigoogle form. Penelitian ini menggunakan convenience sampling dengan total sampelsebanyak 160 orang yang merupakan pengusaha atau wajib pajak orang pribadi yangmenjalankan usaha melalui platform e-commerce dan menggunakan analisis regresilinier berganda yang diolah dengan SPSS 26. Hasil atas penelitian ini menunjukkanbahwa kesadaran wajib pajak, pemahaman peraturan perpajakan dan penerapan esystem perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak ecommerce, adapun sosialisasi perpajakan yang tidak berpengaruh signifikan terhadapkepatuhan wajib pajak e-commerce

T This study aims to analyze the influence of taxpayer awareness,understanding of tax regulations, implementation of taxation e-system, and taxsocialization on e-commerce taxpayer compliance. The data used in this study usedprimary data by distributing questionnaires via google forms. This study usesconvenience sampling with a total sample of 160 entrepreneurs or individualtaxpayers who run businesses through e-commerce platforms. This study usesmultiple linear regression analysis processed with SPSS 26. The results of this studyindicate that taxpayer awareness, understanding of tax regulations, andimplementation of taxation e-system have a significant effect on e-commercetaxpayer compliance, while tax socialization has no significant effect on e-commercetaxpayer compliance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?