Pengaruh online review terhadap behavioral intentions dimediasi oleh perceived risk
T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh online review terhadap behavioral intentions dimediasi oleh perceived risk pada jasa perjalanan wisata Indonesia. penelitian ini menggunakan uji hipotesis, tujuan dari uji hipotesis tersebut untuk menganalisis pengaruh dari keterkaitan variabel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner secara offline sebanyak 100 responden dan menyebarkan dalam bentuk Google Form yang tersedia secara online sebanyak 140 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software Analysis of Moment Structure (AMOS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif online review terhadap perceived risk, terdapat pengaruh negatif perceived risk terhadap behavioral intentions, tidak terdapat pengaruh online review terhadap behavioral intentions, serta perceived risk memediasi pengaruh online review terhadap behavioral intentions.
T The purpose of this research is to analyze the influence of online reviews on behavioral intentions mediated by perceived risk in Indonesian travel services. The study utilizes hypothesis testing, aiming to analyze the relationships between variables. Data collection was conducted using a questionnaire offline with 100 respondents and distributed online through Google Form with 140 respondents. The data analysis method for this research involves Structural Equation Modeling (SEM) with the assistance of the Analysis of Moment Structure (AMOS) software. The results of this study indicate a negative influence of online reviews on perceived risk, a negative influence of perceived risk on behavioral intentions, no influence of online reviews on behavioral intentions, and perceived risk mediating the influence of online reviews on behavioral intentions.