DETAIL KOLEKSI

Optimalisasi kinerja pelayanan bongkar muat petikemas pada terminal multipurpose Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang

0.0


Oleh : Muhamad Arief Pramudiaz A

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Suwandi Saputro

Subyek : Performance loading and loading

Kata Kunci : berth occupancy ratio, loading and unloading, productivity and capacity of heavy equipments ,

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_TA_TS_051001500075_Halaman-judul.pdf
2. 2020_TA_TS_051001500075_Bab-1.pdf
3. 2020_TA_TS_051001500075_Bab-2.pdf
4. 2020_TA_TS_051001500075_Bab-3.pdf
5. 2020_TA_TS_051001500075_Bab-4.pdf
6. 2020_TA_TS_051001500075_Bab-5.pdf
7. 2020_TA_TS_051001500075_Daftar-pustaka.pdf 3
8. 2020_TA_TS_051001500075_Lampiran.pdf

P Pelabuhan Pangkalbalam berada di jalan Yos Sudarso dan jalan Ketapang,Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang. Tujuan dari penelitian ini adalahuntuk mengevaluasi dan melakukan upaya optimalisasi kinerja pelayaan bongkarmuat dengan melihat kondisi eksisting pelabuhan Pangkalbalam. Kondisipelabuhan ini untuk melaksanankan kegiatan bongkar muat masih belum produktifmelihat kurangnya produktivitas peralatan bongkar muat peti kemas dengan nilaiproduktivitas dibawah 10 box/jam serta tingkat pemakaian dermaga ( BOR ) yangcukup tinggi hingga 75,07%. Oleh karena itu, perlu dilakukan optimalisasi kinerjapelayanan bongkar muat peti kemas. Upaya optimalisasi dapat dilakukanpenambahan jumlah alat dua kali lipat. Upaya ini dapat menurunkan nilai BORhingga mencapai 37,50%. Prediksi arus peti kemas dilakukan dengan menggunakanprogram Ms. Excel model trend logaritma. Dengan prediksi ini, dapat disimpulkanbahwa upaya optimalisasi dapat bertahan hingga tahun 2029.

P Port of Pangkalbalam is located at Yos Sudarso street and Ketapang street, subdistrictof Pangkalbalam, city of Pangkalpinang. The purpose of this research is toevaluate and to optimize the performance of loading and unloading of container byseeing the existing condition of the port of Pangkalbalam. The conditions of thisport are still not productive enough by seeing that productivity of the heavyequipments are 10 box/hour under and. Berth Occupancy Ratio ( BOR ) rates highenough reach 75,07%. Therefore, improving and optimizing in terms of loading andunloading of container needs to be done. Optimizing and improving by double theamount of heavy equipments can reduce the BOR rates until 37,50%. The analyzeswere performed using Microsoft.Excel models of logarithm trend. This analyse candetermine this optimization ends until 2029.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?