DETAIL KOLEKSI

Analisis kinerja peningkatan bongkar muat general cargo Pelabuhan Marunda Center Terminal


Oleh : Rahayu Herweningati

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Suwandi Saputro

Subyek : Loading and unloading;Harbors

Kata Kunci : performance analysis, loading and unloading, general cargo, Port Marunda Terminal Center

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_TS_05112072_Halaman-judul.pdf
2. 2019_TA_TS_05112072_Bab-1.pdf 3
3. 2019_TA_TS_05112072_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_TS_05112072_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_TS_05112072_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_TS_05112072_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_TS_05112072_Daftar-pustaka.pdf 1

P Pelayanan yang diselenggarakan di Pelabuhan melibatkan banyak institusi baik dari pihak pemerintah maupun dari pihak perusahaan, diantaranya perusahaan perusahaan swasta, badan usaha pelabuhan milik negara dan badan usaha pelabuhan milik daerah. Pelayanan yang baik merupakan pelayanan yang aman dan efisien terhadap pengguna pelabuhan dan membutuhkan kinerja yang baikdalam pelayanan pelabuhan. Pelayanan yang buruk dari pelabuhan akan berdampak besar bagi kegiatan perdagangan dan distribusi barang di Indonesia.Pelabuhan Marunda merupakan pelabuhan yang terletak dikawasan industri Marunda Center, pelabuhan ini melayani angkutan barang dan juga melayanibongkar muat general cargo. Volume pengiriman barang menggunakan generalcargo melalui pelabuhan Marunda terus meningkat dari tahun ke tahun.Pengiriman barang dengan general cargo memungkinkan barang digabungmenjadi satu sehingga waktu pengoperasian lebih cepat, efektif dan efisien. Selainitu, penggunaan general cargo diharapkan dapat meningkatkan jumlah muatan yang bisa ditangani. Untuk mengetahui jumlah peningkatan kegiatan di general cargo maka digunakan metode Forecasting Ms.Excel model logaritma, denganmenghitung jumlah arus kapal, arus barang, BOR dan YOR (jangka pendek 5 tahun mendatang). Sehingga disarankan untuk menambah dermaga dan meningkatan produktivitas alat.

T The service was held at the port involving many institutions either from the Government or from the company, including private companies, business entities,and State-owned port company Harbour area. Good service is a secure and efficient service against the user port and needs a good performance in the serviceport. Bad service from the port will have a major impact on trade activities and the distribution of goods in Indonesia. The harbour is a harbour located Marunda taeniatus Marunda industry Center, the port serving the transport of goods andalso serve the general loading and unloading cargo. Airfreight volume usinggeneral cargo through the port of Marunda keeps increasing from year to year.Delivery of goods with general cargo allows goods were merged into one until thetime of the operation more quickly, effectively and efficiently. In addition, the useof general cargo is expected to increase the amount of charge that can be handled.To find out the amount of the increase in activity in general cargo then used amethod of Forecasting Excel models the logarithm, by counting the number ofcurrent ships, stream items, drill and YOR (short-term 5 years). So it is advisableto add a dock and tool unloading.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?