Analisis manajemen internal dalam penyaluran KPR sejahtera pada Bank BRI Syariah (Studi Kasus Kantor Cabang Tangerang)
P Pihak manajemen internal Bank BRI Syariah Kantor Cabang Tangerang melakukan penyaluran KPR Sejahtera. Penelitian ini menganalisis proses penyaluran KPR melalui 3 tahapan, yakni permohonan pembiayaan, pencairan pembiayaan dan pengawasan pembayaran (monitoring) dengan menggunakan analisis SWOT. Adapun hasilnya adalah pihak manajemen internal sudah melakukan dengan baik karena telah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah (KEMENPUPERA Nomor 21/PRT/M/2016). Namun demikian, dengan semakin pesatnya dunia bisnis pihak manajemen internal perlu melakukan pembenahan seperti, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, meninjau kembali struktur dan beban kerja serta meningkatkan inovasi dalam pemanfaatan media sosial dan elektronik.
T The internal management of Branch Office Bank BRI Syariah Tangerang conduct distribution of KPR Sejahtera. This research is a process of distributing KPR through 3 stages, that is the application of charging, financing disbursement and supervision of payment (monitoring) by using SWOT analysis. The result is the internal management has done well because it has been in accordance with the provisions set by the government (KEMENPUPERA Number 21/PRT/M/2016). However, with the rapidly growing world of business, the internal management needs to make improvements such as, training and human resource development, reviewing work structure and workload and improving innovation in the utilization of social and electronic media.