Tinjauan penerapan prosedur pengeluaran kas pada the kensington office tower
S Sistem pengeluaran akuntansi adalah sebuah sistem yang mengumpulkan, menyimpan, serta mengolah data hingga transaksi keuangan akuntansi yang bertujuan menjadi informasi akuntansi yang berguna bagi users dalam pengambilan keputusan yang relevan. Perusahaan yang menerapkan sistem informasi akuntansi dapat diaplikasikan pada siklus-siklus transaksi yang terjadi di dalam perusahaan. Salah satu siklus di dalam sistem informasi akuntansi, yaitu siklus pengeluaran kas yang terjadi di The Kensington Office Tower. Setiap sistem yang digunakan perusahaan sangat relevan dengan sistem pengendalian internal. Pengendalian internal yang efektif dan efisien akan memudahkan pimpinan dalam mengendalikan sistem informasi akuntansi siklus pengeluaran kas yang ada dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sebelum melakukan transaksi. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem informasi akuntansi yang terjadi pada siklus pengeluaran kas The Kensington Office Tower. Penulis menggunakan metode studi kepustakaan, pengamatan langsung, dan wawancara. The Kensington Office Tower telah menerapkan sistem informasi akuntansi pada siklus pengeluaran kas.
A Accounting information system is a system that collects, stores, and processes data until an accounting financial transaction airmed at becoming useful accounting information for relevant decision making. A company that applies to accounting information system can be applied to transaction that occur within the company. One of the cycles in the accounting information system, the cashex-dispensing cycle that took place in The Kensington Office Tower. Any system the company uses in particularly relevant to the internal control system. Effective dan efficient internal control makes it easier for leaders to control the accounting system of the existing cash-expense cycles and minimize the faults before making the transaction. The purpose of this thesis was to know the applicant of an accounting information system that occur in The Kensington Office Tower. The writer used literature study methods, direct observation, and interviews. The Kensington Office Tower has applied an accounting information system to the expenditure cash.