DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kualitas informasi, kegiatan pemasaran dan reputasi media sosial terhadap kepercayaan dan keterlibatan politik generasi Z


Oleh : Timothy Jordan Halomoan

Info Katalog

Subyek : Marketing -- Management;Trust

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Renny Risqiani

Kata Kunci : social media marketing activities, information quality, reputation of social media, political involv

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TS_MMJ_122012011082_Halaman-Judul.pdf
2. 2023_TS_MMJ_122012011082_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2023_TS_MMJ_122012011082_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2023_TS_MMJ_122012011082_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2023_TS_MMJ_122012011082_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2023_TS_MMJ_122012011082_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2023_TS_MMJ_122012011082_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2023_TS_MMJ_122012011082_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2023_TS_MMJ_122012011082_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kualitas informasi,kegiatan pemasaran dan reputasi media sosial terhadap kepercayaan danketerlibatan politik generasi Z. Pengumpulan data sebagai sumber data penelitianini adalah data primer. Akan dikumpulkan berdasarkan keterangan respondendengan observasi langsung di lapangan menggunakan kuesioner sesuai variabelpenelitian. Metode pengumpulan data akan berupa kuesioner secara online melaluiGoogle Form. Responden akan menerima tautan melalui google form yang berisikumpulan pertanyaan yang memerlukan tanggapan. Responden dalam penelitianini merupakan pengguna media sosial dan berada di rentang kelahiran 2003-2007dengan teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Denganmenggunakan google form sebagai pengumpulan data, terkumpul respondensebanyak 408. Hasil Penelitian menunjukkan jika kualitas informasi sosial mediamengalami peningkatan maka akan turut meningkatkan reputasi sosial media,kepercayaan, dan keterlibatan politik generasi Z. Selain itu, jika reputasi sosialmedia mengalami peningkatan maka secara langsung akan turut meningkatkankepercayaan. Di sisi lain, diketahui juga dengan meningkatnya kegiatan pemasaransosial media, maka akan turut meningkatkan kepercayaan, reputasi sosial media,dan keterlibatan politik. Diketahui juga, apabila kepercayaan mengalamipeningkatan, maka akan turut meningkatkan keterlibatan politik.

T This study aims to analyze the relationship between information quality, marketingactivities and social media reputation on trust and political involvement ofGeneration Z. Data collection as a source of research data is primary data. Will becollected based on the information of the respondents with direct observation in thefield using a questionnaire according to the research variables. The data collectionmethod will be in the form of an online questionnaire via Google Form.Respondents will receive a link via the Google form which contains a collection ofquestions that require responses. Respondents in this study were social media usersand were in the 2003-2007 birth range with the sample technique used waspurposive sampling. By using the Google form as data collection, 408 respondentswere collected. The results showed that if the quality of social media informationhas increased, it will also increase the social media reputation, trust, and politicalinvolvement of generation Z. In addition, if the social media reputation hasincreased, then automatically directly increase trust. On the other hand, it is alsoknown that increasing social media marketing activities will also increase trust,social media reputation, and political engagement. It is also known, if trust increases, it will also increase political involvement

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?