DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi dari brand community identification pada komunikasi sepeda.


Oleh : Widagdo Respati

Info Katalog

Pembimbing 3 : Widagdo Respati

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2025

Pembimbing 1 : Renny Risqiani

Kata Kunci : Brand Community Supportive, Brand Identification, Brand Community Identification, and Helping Behav

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2025_TS_MMJ_122012201041_Halaman-Judul.pdf
2. 2025_TS_MMJ_122012201041_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2025_TS_MMJ_122012201041_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2025_TS_MMJ_122012201041_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2025_TS_MMJ_122012201041_Lembar-Pengesahan.pdf 4
6. 2025_TS_MMJ_122012201041_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2025_TS_MMJ_122012201041_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2025_TS_MMJ_122012201041_Bab-1.pdf
9. 2025_TS_MMJ_122012201041_Bab-2.pdf
10. 2025_TS_MMJ_122012201041_Bab-3.pdf
11. 2025_TS_MMJ_122012201041_Bab-4.pdf
12. 2025_TS_MMJ_122012201041_Bab-5.pdf
13. 2025_TS_MMJ_122012201041_Daftar-Pustaka.pdf
14. 2025_TS_MMJ_122012201041_Lampiran.pdf

P Penelitian ini berujuan untuk menganalisis pengaruh Brand CommunitySupportive, Brand Identification terhadap Helping Behavior melalui BrandCommunity Identification sebagai faktor intervening. Data yang digunakan dalampenelitian ini merupakan data primer yang bersumber dari pengamatan, laporandan kuesioner. Sampel penelitian adalah Anggota Komunitas Sepeda yangditinggal di Jabodetabek dengan menggunakan metode purposive samplingsehingga diperoleh sebanyak 138 responden yang menjadi sampel. Analisis datayang digunakan untuk uji hipotesis menggunakan metode analisis structuralequation modelling (SEM) dengan program analysis of moment structure(AMOS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Community Identificationberpengaruh terhadap Helping Behavior. Hasil olahan diperoleh nilai estimatesebesar 0,601 dan p-value sebesar 0,000 yaing lebih besar dari syarat p-value0,05.

T This study aims was analyze the effect of Brand Community Supportive, BrandIdentification on Helping Behavior through Brand Community Identification asan intervening factor. The data used in this study is primary data sourced fromobservations, reports and questionnaires. The research sample was members ofthe Bicycle Community who live in Jabodetabek using a purposive samplingmethod so that 138 respondents are obtained samples. Analysis of the data usedto test the hypothesis using the structural equation modelling (SEM) analysismethod with the analysis of moment structure (AMOS) program. The resultsshowed that Brand Community Identification had an effect on Helping Behavior.The processed results obtained an estimate value of 0.601 and a p-value of0.000 which is greater than the p-value requirement of 0.05.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?