Perancangan identitas visual brand museum bekasi
P Perancangan Identitas Visual Brand Museum Bekasi bertujuan untuk merancang strategi, konsep, serta desain identitas visual branding Museum Bekasi yang sesuai dengan citra yang diharapkan oleh museum, yaitu museum sejarah berbasis teknologi. Dalam perancangan ini, metode yang digunakan adalah metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi, lalu metode analisis data interaktif (Miles & Hubberman, 1992), dan metode 5 tahapan design thinking yang terdiri dari emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Hasil dari perancangan identitas visual brand Museum Bekasi adalah logo, GSM, serta penerapannya pada media-media yang dibutuhkan.
T The Bekasi Museum Visual Brand Identity Design aims to design a strategy, concept and visual branding identity design for the Bekasi Museum that is in accordance with the image expected by the museum, namely a technology-based history museum. In this design, the method used is the data collection method in the form of observation, interviews, questionnaires and documentation, then the interactive data analysis method (Miles & Hubberman, 1992), and the 5 stage design thinking method consisting of empathize, define, ideate, prototype, and test. The results of designing the visual identity of the Bekasi Museum brand are the logo, GSM, and its application to the required media.