DETAIL KOLEKSI

Anteseden dan konsekuensi atas perilaku penggunaan aplikasi online

5.0


Oleh : Eka Septiani Marbun

Info Katalog

Nomor Panggil : 2016_TA_MJ_022112018

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Fatik Rahayu

Subyek : Perceived usefulness;Marketing management;Customer behavior

Kata Kunci : perceived usefulness, perceived ease of use, perceived playfulness, compatibility, attitude toward

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TA_MJ_022112018.-Halaman-Judul.pdf 19
2. 2016_TA_MJ_022112018-Bab-1.pdf
3. 2016_TA_MJ_022112018.-Bab-2.pdf
4. 2016_TA_MJ_022112018.-Bab-3.pdf
5. 2016_TA_MJ_022112018-Bab-4.pdf
6. 2016_TA_MJ_022112018.-Bab-5.pdf
7. 2016_TA_MJ_022112018-Daftar-Pustaka.pdf 5
8. 2016_TA_MJ_022112018-Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived usefulness(Manfaat yang dirasakan), Perceived ease of use (Kemudahan menggunakan), Perceived playfulness (Kesenangan menggunakan), dan Compatibility (Kesesuaian menggunakan) terhadap Customer satisfaction (Kepuasan pelanggan) melalui Attitude toward using (Sikap untuk menggunakan). Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling, yaitu berdasarkankriteria nasabah atau responden yang telah menggunakan jasa App service asurans ijiwa pada AIA Financial dalam kurun waktu 6 bulan terakhir diperoleh sampelsebanyak 150 orang responden sebagai pengguna jasa App service asuransi jiwapada AIA Financial. Analisis data menggunakan structural equation model (SEM).Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh kemudahan positifmenggunakan terhadap sikap pelanggan. terdapat pengaruh positif kemudahanmenggunakan terhadap manfaat yang dirasakan, terdapat pengaruh positif Kesenangan menggunakan terhadap Sikap pelanggan, terdapat pengaruh positifKesesuaian dalam menggunakan terhadap Sikap pelanggan, dan terdapat pengaruhpositif Sikap terhadap Kepuasan pelanggan.Untuk penelitian selanjutnya disarankan dapat menambah jumlah variabelindependen lainnya seperti harga aplikasi online tersebut dan fitur yang ada aplikasionline asuransi jiwa seperti pada penelitian Cho (2015). Selain itu dapat jugamenggunakan variasi aplikasi online lainnya (seperti aplikasi online untukberbelanja, untuk membuktikan apakah dengan aplikasi online yang berbeda dapatmemberikan sikap dan kepuasan yang berbeda bagi pelanggan).

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?