DETAIL KOLEKSI

Analisis karakteristik park and ride MRT stasiun Lebak Bulus


Oleh : Nadia Oktaviani

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Dewi Rintawati

Pembimbing 2 : Christina Sari

Subyek : Parking facilites

Kata Kunci : park and ride, parking characteristics, parking demand, user characteristics

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_STS_051001900070_Halaman-Judul.pdf
2. 2023_TA_STS_051001900070_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2023_TA_STS_051001900070_Bab1_Pendahuluan.pdf 4
4. 2023_TA_STS_051001900070_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2023_TA_STS_051001900070_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2023_TA_STS_051001900070_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2023_TA_STS_051001900070_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2023_TA_STS_051001900070_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2023_TA_STS_051001900070_Lampiran.pdf
10. 2023_TA_STS_051001900070_Poster-TA.pdf
11. 2023_TA_STS_051001900070_PPT-TA.pdf

P Peningkatan jumlah kendaraan di DKI Jakarta berpotensi menyebabkan kemacetan. MRT menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan, maka perlu dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa prasarana Park and Ride bagi pengguna untuk menitipkan kendaraan pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik parkir dan pengguna. Data penelitian yang digunakan yaitu menggunakan data primer (kuesioner) dan data sekunder (Nomor kendaraan, Jam keluar masuk parkir). Hasil analisis karakteristik parkir didapat pada saat weekday IP>100% kondisi parkir sepeda motor melebihi kapasitas, sedangkan pada saat weekend IP<100% kondisi parkir baik mobil dan sepeda motor tidak melebihi kapasitas. Berdasarkan volume puncak yang terjadi pada saat weekday didapatkan Kebutuhan Ruang parkir untuk mobil sebesar 108 SRP dan untuk motor sebesar 617 SRP. Hasil analisis karakteristik pengguna yaitu, Pengguna MRT yang memanfaatkan fasilitas Park and Ride sebanyak 76,2% dan yang tidak menggunakan fasilitas sebanyak 23,8%.

T The rising number of motor vehicles in DKI Jakarta has the potential to cause traffic congestion. MRT being the solution to traffic congestion, the station needs to be equipped with a proper supporting facility such as Park and Ride for MRT users to park their private vehicles. This research aims to find out about the parking and user characteristics. Research data used are primary data (questionnaire) and secondary data (vehicle number plates, time of entry to parking area, time of exit from parking area). The result of the analysis of parking characteristics can be obtained during weekday IP>100% parking condition of both car and motorcycle does not exceed it’s maximum capacity. Based on the peak volume which happens during weekdays, researcher obtained the result of parking space requirement for cars at 108 SRP and for motorcycles at 617 SRP. Analysis results for user characteristics are, 76,2% of MRT users utilise the Park and Ride facility and 23,8% does not utilise the Park and Ride facility.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?