2,75 dan IPK rata-rata mahasiswa. Kemudian variabel The Abilities: Competence adalah variabel HC yang berpengaruh positif terhadap variabel kinerja persentase (%) produktivitas dan efektivitas lulusan terhadap populasi mahasiswa. Sedangkan pada variabel kinerja rata-rata lama waktu studi, pendekatan regresi berganda tidak dapat diterapkan." /> 2.75 and an average GPA of students. Then the variable The Abilities: Competence is the HC variable which has a positive effect on the performance variable percentage (%) of productivity and effectiveness of graduates on the student population. Meanwhile, on the variable of the average length of study time, the multiple regression approach cannot be applied." /> 2,75 dan IPK rata-rata mahasiswa. Kemudian variabel The Abilities: Competence adalah variabel HC yang berpengaruh positif terhadap variabel kinerja persentase (%) produktivitas dan efektivitas lulusan terhadap populasi mahasiswa. Sedangkan pada variabel kinerja rata-rata lama waktu studi, pendekatan regresi berganda tidak dapat diterapkan." /> 2.75 and an average GPA of students. Then the variable The Abilities: Competence is the HC variable which has a positive effect on the performance variable percentage (%) of productivity and effectiveness of graduates on the student population. Meanwhile, on the variable of the average length of study time, the multiple regression approach cannot be applied." /> 2,75 dan IPK rata-rata mahasiswa. Kemudian variabel The Abilities: Competence adalah variabel HC yang berpengaruh positif terhadap variabel kinerja persentase (%) produktivitas dan efektivitas lulusan terhadap populasi mahasiswa. Sedangkan pada variabel kinerja rata-rata lama waktu studi, pendekatan regresi berganda tidak dapat diterapkan." /> 2.75 and an average GPA of students. Then the variable The Abilities: Competence is the HC variable which has a positive effect on the performance variable percentage (%) of productivity and effectiveness of graduates on the student population. Meanwhile, on the variable of the average length of study time, the multiple regression approach cannot be applied." /> 2,75 dan IPK rata-rata mahasiswa. Kemudian variabel The Abilities: Competence adalah variabel HC yang berpengaruh positif terhadap variabel kinerja persentase (%) produktivitas dan efektivitas lulusan terhadap populasi mahasiswa. Sedangkan pada variabel kinerja rata-rata lama waktu studi, pendekatan regresi berganda tidak dapat diterapkan." /> 2.75 and an average GPA of students. Then the variable The Abilities: Competence is the HC variable which has a positive effect on the performance variable percentage (%) of productivity and effectiveness of graduates on the student population. Meanwhile, on the variable of the average length of study time, the multiple regression approach cannot be applied." />

DETAIL KOLEKSI

Hubungan variabel human capital terhadap kinerja akademik di Universitas Trisakti Jakarta


Oleh : Heriza Zorion

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2010

Pembimbing 1 : Didien Suhardini

Subyek : Human resources and organizations;Personnel management;Leadership

Kata Kunci : human capital, university performance, multiple regression

Status Posting : Published

Status : Tidak Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2010_TA_STI_06305126_Halaman-Judul.pdf
2. 2010_TA_STI_06305126_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2010_TA_STI_06305126_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2010_TA_STI_06305126_Bab-2_Landasan-Teori.pdf
5. 2010_TA_STI_06305126_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2010_TA_STI_06305126_Bab-4_Pengumpulan-dan-Pengolahan-data.pdf
7. 2010_TA_STI_06305126_Bab-5_Analisa-Hasil--dan-Usulan.pdf
8. 2010_TA_STI_06305126_Bab-6_Kesimpulan.pdf
9. 2010_TA_STI_06305126_Daftar-Pustaka.pdf
10. 2010_TA_STI_06305126_Lampiran.pdf

K Kualitas dan kinerja suatu pergutuan tinggi bukan hanya dilihat dari segi nilai yang berwujud seperti keuangan atau fasilitas fisik tetapi lebih pada segi nilai yang tak berwujud yaitu salah satunya adalah Human Capital (HC). Human Capital terbagi 4 variabel yaitu The Abilities, The Behaviour, Intellectual Agility dan Social Competence. HC memegang peranan penting dan merupakan "asset" yang berharga di dalam suatu perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel Human Capital manakah yang paling mempengaruhi kinerja akademik Universitas Trisakti dengan menggunakan metode regresi tinier berganda. Pada pengujian regresi berganda, pengujian uji f dan uji t akan dilakukan untuk menguji kelinieran regresi berganda antara 4 (empat) variabel bebas secara bersamaan terhadap variabel tak bebas serta mengukur seberapa besar pengaruh variabel bebas secara individual terhadap variabel tak bebas dengan menggunakan software SPSS 15.0. Setelah itu, untuk menentukan koefisien regresi berganda dilakukan dengan menyelesaikan persamaan tinier untuk mencari koefisien regresi. Dengan melakukan metode-metode tersebut, dapat memperoleh variabel HC dan koefisien regresi manakah yang memberikan pengaruh terbesar terhadap kinerja akademik universitas. Variabel social competence adalah variabel HC yang berpengaruh negatif terhadap variabel kinerja persentase (%) jumlah lulusan mahasiswa dengan IPK > 2,75 dan IPK rata-rata mahasiswa. Kemudian variabel The Abilities: Competence adalah variabel HC yang berpengaruh positif terhadap variabel kinerja persentase (%) produktivitas dan efektivitas lulusan terhadap populasi mahasiswa. Sedangkan pada variabel kinerja rata-rata lama waktu studi, pendekatan regresi berganda tidak dapat diterapkan.

T The quality and performance of a high school is not only seen in terms of tangible values ​​such as financial or physical facilities but rather in terms of intangible values, one of which is Human Capital (HC). Human Capital is divided into 4 variables, namely The Abilities, The Behavior, Intellectual Agility and Social Competence. HC plays an important role and is a valuable "asset" in a university. This study aims to determine which Human Capital variables most influence the academic performance of Trisakti University by using the multiple linear regression method. In multiple regression testing, f test and t test will be carried out to test the multiple regression linearity between 4 (four) independent variables simultaneously on the dependent variable and measure how much influence the individual independent variables have on the dependent variable using SPSS 15.0 software. After that, to determine the multiple regression coefficient is done by solving the linear equation to find the regression coefficient. By using these methods, it is possible to obtain the HC variable and which regression coefficient has the greatest influence on the university's academic performance. The social competence variable is the HC variable which has a negative effect on the performance variable, the percentage (%) of the number of graduate students with a GPA > 2.75 and an average GPA of students. Then the variable The Abilities: Competence is the HC variable which has a positive effect on the performance variable percentage (%) of productivity and effectiveness of graduates on the student population. Meanwhile, on the variable of the average length of study time, the multiple regression approach cannot be applied.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?