DETAIL KOLEKSI

Evaluasi kinerja pelayanan Terminal Bus Tirtonadi di Kota Surakarta


Oleh : Sandy Permana

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Subyek : Bus terminals;Customer services - Evaluation

Kata Kunci : evaluation, importance performance analysis

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_STS_051001500106_Halaman-Judul.pdf
2. 2021_TA_STS_051001500106_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2021_TA_STS_051001500106_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2021_TA_STS_051001500106_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2021_TA_STS_051001500106_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2021_TA_STS_051001500106_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf
7. 2021_TA_STS_051001500106_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2021_TA_STS_051001500106_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2021_TA_STS_051001500106_Lampiran.pdf

E Evaluasi sangat berperan penting dalam meningkatkan performa sebuah kinerja suaatuorang maupun benda, dimana berfungsi untuk mempertahankan dan meningkatkkankinerja dari suatu fasilitas di terminal. Untuk mendapatkan hasil kinerja fasilitas yang perlu di pertahankan dan ditingkatkan dilakukan dengan sebuah metode. Metode tersebut Importance Performance Analysis. Penelitian ini dilakukan pada terminal tirtonadi dikota Surakarta yang dimana berguna untuk pengguna dan memberikan pandangan kepada pengelola terminal. Cara yang dilakukan untuk mendapatkan hasil prioritas kinerja dan harapan dengan melakukan penyebaran kuesioner dan wawancara kepada pengguna terminal yang dimana pengguna akan memberikan penilaian terhadap kinerja dan harapan dari tiap atribut yang ada, dengan (X) skor kinerja rata-rata (performance) dan (Y) skor harapan rata-rata (importance). kemudian mendapat hasil persentase dari kinerja dan harapan dengan mendapatkan 2 atribut paling rendah yaitu pos keamanan dan alat pemadam api/hydrant dengan masing-masing (81.60%) dan (89.47%). Pada hasil seluruh atribut kemudian di plot ke dalam diagram kartesius dengan 4 kuadran, yaitu kuadran I (prioritas utama), kuadran II (pertahankan), kuadran III (prioritas rendah), dan kuadran IV (belebihan).Dengan demikian akan mendapat hasil kinerja dari setiap atribut yang ada pada Terminal Tirtonadi di Kota Surakaarta.

E Evaluation plays an important role in improving the performance of a person or object, which serves to maintain and improve the performance of a facility at the terminal. To get the results of the performance of the facilities that need to be maintained and improved is done by a method. The method is Importance Performance Analysis. This research was conducted at Tirtonadi terminal in the city of Surakarta which is useful for users and provides views to the terminal manager. The method used to obtain performance priority results and expectations is by distributing questionnaires and interviews to terminal users where users will provide an assessment of the performance and expectations of each existing attribute, with (X) average performance score (performance) and (Y) average expected score (importance). Then get the percentage results of performance and expectations by getting the 2 lowest attributes, namely the security post and fire extinguisher / hydrant with (81.60%) and (89.47%) respectively. In the results, all attributes are then plotted into a Cartesian diagram with 4 quadrants, namely quadrant I (top priority), quadrant II (keep), quadrant III (low priority), and quadrant IV (excess). Thus, the performance results of each attribute in the Tirtonadi Terminal in Surakaarta City will be obtained.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?