DETAIL KOLEKSI

Pengaruh profitabilitas, size dan sales growth terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2014-2018

1.0


Oleh : Tyas Widyatiningsih

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001716503

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020

Pembimbing 1 : Sofie

Subyek : Taxation - Accounting;Manufactures - Management

Kata Kunci : tax aggressiveness, profitability, sales growth, size.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_TA_AK_023001716503_Halaman-Judul.pdf
2. 2020_TA_AK_023001716503_Bab-1.pdf
3. 2020_TA_AK_023001716503_Bab-2.pdf
4. 2020_TA_AK_023001716503_Bab-3.pdf
5. 2020_TA_AK_023001716503_Bab-4.pdf
6. 2020_TA_AK_023001716503_Bab-5.pdf
7. 2020_TA_AK_023001716503_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2020_TA_AK_023001716503_Lampiran.pdf

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, size dan sales growth terhadap agresivitas pajak. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas, yang menjelaskan tentang hubungan sebab dan akibat dari variabel independen terhadap variabel dependen. Data dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Jakarta Islamic Index (JII), dimana perusahaan tersebut listing selama 5 tahun berturut-turut sejak 2014 – 2018. Data diperoleh dari situs situs Bursa Efek Indonesia serta website perusahaan yang menjadi sampel. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 85 sampel. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, size dan sales growth memiliki pengaruh positif signifikan terhadap agresivitas pajak

T The purpose of this study is to provide empirical evidence regarding the effect of profitability, size and sales growth on tax aggressiveness. This research is causality research, which explains the cause and effect relationship of the independent variables on the dependent variable. The data in this study were obtained from the financial statements and annual reports of manufacturing companies listed on the Jakarta Islamic Index (JII), where the company was listed for 5 consecutive years from 2014 to 2018. Data was obtained from the Indonesia Stock Exchange's website and the company's website be a sample. The number of samples used was 85 samples. The sampling method used in this study was purposive sampling, while the data analysis method used was descriptive statistical analysis, the classic assumption test, and hypothesis testing using the SPSS application. The results of this study indicate that profitability, size and sales growth have a significant positive effect on tax aggressiveness.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?